THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES

Kamis, 03 Juli 2014

CARA MENERBITKAN BUKU DI TRIWAY PUBLISHING

Menerbitkan buku di TRIWAY Publishing memiliki nilai tambah yang sedikit berbeda dengan penerbitan-penerbitan lainnya. Di TRIWAY Publishing kalian dapat menerbitkan buku sembari membantu teman-teman kita yang ada di pelosok daerah terpencil dengan Program Plus Untuk Negeri (salah satu program hibah buku) yang ada di Indonesia.

Bagi para penulis yang ingin menerbitkan buku-bukunya di TRIWAY Publishing dapat melakukan langkah-langkah sebagai berikut:

1. Perlu diketahui bahwa TRIWAY Publishing saat ini menerima naskah berupa karya novel, kumpulan cerpen dan kumpulan puisi.

2. Adapun jumlah minimal masing-masing tulisan adalah sebagai berikut:
    a. Kumpulan Cerpen: min. 80 halaman, spasi 1,25. Times New Roman, 12 pt.
    b. Novel: min. 120 halaman, spasi 1. Times New Roman, 12 pt.
    c. Kumpulan Puisi: min. 50 halaman, spasi 1,25. Times New Roman, 12 pt.

3. Hasil karya yang akan diterbitkan merupakan hasil karya asli/orisinil dan bukan merupakan hasil plagiat (dibuktikan dengan surat pernyataan dengan materai Rp 6.000,-)

4. 5% dari keuntungan penjualan buku akan disumbangkan ke Program Plus Untuk Negeri.

5. Besaran royalti yang diterima penulis sebesar 10% dari penjualan buku.

6. Biaya penerbitan buku (termasuk: desain cover dan pengurusan ISBN) untuk masing-masing buku dikenakan charge sebesar Rp 400.000,-/judul.

7. Pihak penerbit dan penulis kelak akan memiliki suatu kontrak perjanjian yang akan ditandatangani oleh kedua belah pihak.

0 komentar: