THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES

Kamis, 06 Juni 2013

Tips Menang Lomba Blog ala Kevin Anggara

@lombaapasaja berkesempatan mewawancarai @kevinchoc alias Kevin Anggara yang menjadi pemenang lomba blog daihatsu green technology yg LombaApasaja pernah umumin di sini. Dia membagikan tips-tips menang lomba blog biar para aktivis LombaApaSaja bisa juga bisa ikutan menang kompetisi blog.

Simak wawancaranya yg dilakukan via DM twitter ini.

lombaapasaja: Bagaimana mulanya bisa ikut lomba blog daihatsu itu?

Kevin Anggara: waktu itu ada info lomba muncul di timeline twitter, terbawalah gue buat buka dan ternyata itu lomba blog #TeknologiHijau dari Daihatsu.

lombaapasaja: Waktu tahu info lomba daihatsu apa yang pertama kali kebayang?

Kevin Anggara: pertama langsung liat tema dan pembahasan yang akan dibahas. terus pelajari dulu biar pas nulisnya nggak bingung. nyusun materi.

lombaapasaja: Apa persiapan mengikuti lomba blog daihatsu itu?

Kevin Anggara: internet + komputer + doa.

lombaapasaja: Sudah sering ikut lomba-lomba gitu ya?

Kevin Anggara: belom terlalu sering. baru 4 kali. tergantung mood dan topik yang dibahas.

lombaapasaja: Kabarnya sering menang juga ya? Apa saja yg udah pernah dimenangin?

Kevin Anggara: voucher belanja 100rb dari lomba blog "pengalamanku bersama JNE", rubik dari lomba blog bareng jocubes.com , sama iPhone ini.

lombaapasaja: Mulai kapan suka ngeblog? Kenapa?

Kevin Anggara: 2011. tapi karna blog-nya lupa password, mulai lagi dari awal 2012. hobi nulis, dan seneng aja bisa berbagi lewat tulisan.

lombaapasaja: Apa yang ingin kamu capai dari ngeblog?

Kevin Anggara: dikenal orang-orang lewat blog ABSURD ini.

lombaapasaja: Dari siapa belajar menulis dan bagaimana caramu dapat ide tulisan?

Kevin Anggara: dari guru bahasa indonesia pasti. terinspirasi juga sama penulis2 kayak raditya dika, shitlicious, dan lain-lain. caranya, sering-sering membaca aja.

lombaapasaja: Apa tips buat penggemar lombaapasaja biar bisa menang lomba blog seperti dirimu?

Kevin Anggara: pahami dulu topik pembahasannya, kira-kira cocok nggak dengan gaya tulisan kalian. pokoknya salurkan aja yang kalian tau tentang tema itu lewat tulisan. jangan mikirin hadiah dulu. menurut gue, hadiah itu cuman apresiasi dari apa yang telah kalian tulis. heheh. :))

Itulah wawancara singkat antara mimin lomba dengan Kevin. semoga bermanfaat buat kalian semua :)

================================================================



JASA EDITING NASKAH BERHADIAH!

Menulis adalah kegiatan dan hobi yang sangat menyenangkan dan digemari oleh banyak orang—belum lagi kalau tulisan itu dibukukan hingga dapat dibaca oleh masyarakat luas. Kamu bercita-cita ingin menjadi penulis dengan menuangkan idemu dalam bentuk sebuah buku yang berkualitas?

Namun, sekadar ditulis saja tak cukup untuk melengkapi kualitas tersebut. Diperlukan pula tata bahasa yang sesuai dengan EYD. Masih merasa lemah dalam kualitas EYD? Oleh karena itulah, blogger Menulis Bukti Hidupku (MIBUKU) siap membantu dengan menyediakan jasa editing naskah dalam bahasa Indonesia agar isi bukumu semakin berkualitas!


Setiap naskah memerlukan proses editing sebelum dijual. Tapi tidak semua penulis bisa melakukan editing naskahnya dengan baik. Ia memerlukan bantuan jasa editing naskah. Teman-teman penulis yang membutuhkan jasa, akan mendapatkan editing meliputi koreksi EYD seperti misalnya :
·                    Kalimat yang salah atau kurang,
·                    Tajwid bahasa (pelafalan huruf dan kata),

·                    Kata penghubung apa bagusnya digunakan,

·                    Kata depan,

·                    Kesalahan ketik (typo),
·                    Kalimat baku dan tak baku,
·                    Penggunaan huruf kapital, huruf miring dll,
·                    Penggunaan tanda baca yang tepat seperti elipsis, petik ganda, petik tunggal, tanda hubung seperti en-dash dan em-dash dsb,
·                    dan masih banyak lagi…

Proses editing naskah sangat perlu dilakukan sebelum naskah itu diterbitkan karena bisa saja terjadi kesalahan yang tidak disengaja mau pun salah tulis, juga ketidaktahuan penulis tentang EYD hingga selalu ditolak penerbit mayor karena tata penulisan yang masih kacau. Butuh bantuan jasa editing naskah kami?
Editing yang kami lakukan tidak meliputi isi naskah seperti misalnya pengecekan kebenaran isinya. Dalam editing, kami juga tidak akan mengubah gaya tulisan, makna, dan alur cerita yang kamu tulis.

Apa untungnya mencari jasa editing naskah sendiri? Dengan mencari jasa editing naskah sendiri, tentu saja file hasil editing secara otomatis akan menjadi milik penulis sepenuhnya. Beda kalau diedit secara langsung oleh penerbit karena file hasil editingnya tak akan diberikan.
Hanya dengan TARIF JASA EDITING sebesar Rp 200.000 (DUA RATUS RIBU RUPIAH) maksimal 100 hal (format A4, font TNR 12, spasi 1.5, margin normal) kamu bisa mendapatkan hasil editing naskahmu hingga bisa mempelajari kesalahan kepenulisanmu sendiri. Jadi sekalian bisa belajar EYD secara mandiri, kan?

Tak semua penulis menyadari EYD itu penting dalam menulis. Padahal hal itu sangat mempengaruhi baik dan buruknya tata penulisan mereka agar pembaca dapat memahami tulisan seorang penulis. Baik dan buruknya tata kepenulisan itu merupakan bukti serius atau tidaknya penulis itu berkarya. Jika tak teliti dalam EYD, penulis hanya menulis kata yang tidak berarti.
Dengan menggunakan jasa kami, kami tidak bertanggung jawab atas isi dan konten yang ada di dalam naskah tersebut karena merupakan tanggung jawab penulis naskah seutuhnya. Selain itu, penulis juga harus mencantumkan dalam buku tersebut bahwa editor bukunya adalah MENULIS BUKTI HIDUPKU.

BONUS:
Jasa editing naskah kami ada bonusnya, loh! Tiap naskah yang masuk akan mendapatkan 1 (satu) buah buku koleksi Creepy Pasta’s Group Sister yang akan dikirim langsung ke alamat kamu (persediaan terbatas). Judul buku bisa dipilih.

 

Punya naskah yang mau diterbitkan? Ingin melakukan self editing, tapi merasa kurang memahami EYD? Silakan kontak kami di sini untuk mendiskusikannya:

Facebook (inbox only) : ARIESKA ARIEF & MENULIS BUKTI HIDUPKU
Pin BB (ping! only) : 764A7969
Ponsel (SMS only) : 085 399 566 422
 

0 komentar: