THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES

Selasa, 23 Juni 2020

Sepeda Pelenyap



Aku tak sabar lagi begitu ayahku pulang dari kebun di luar kota. Aku menanti hasilnya, apakah ia berhasil membawa pulang sepedaku kembali? Semoga saja sepeda itu tak dicuri. Ayahku mengatakan sebentar lagi akan ada mobil pengangkut yang akan membawa sepedaku kembali.

Aku begitu senang mendengarnya. Itu adalah sepeda kesayanganku dan akhirnya tak lama kemudian mobil pengakut itu pun tiba. Akhirnya sepeda kesayanganku kembali lagi. Aku tak sabar lagi ingin melihatnya.

Namun rasanya jadi kecewa juga begitu melihat kondisinya sekarang. Sepeda itu bagai sepeda butut sekarang yang tak terawat. Sepeda itu sekarang rusak berat, sedih sekali rasanya melihatnya. Sudah rusak, jelek, dan kotor pula. Aku sampai-sampai tak mengenali lagi sepedaku yang dulu. Apa benar ini sepedaku?

“Ambil saja sepeda itu, Nak. Nanti kamu akan kubelikan lagi sepeda yang baru,” kata ibuku padaku. “Kamu tunggu saja karena tantemu janji akan membelikanmu sepeda lagi.”

Aku jadi begitu bergairah mendengarnya. Semoga saja sepeda barunya akan segera tiba. Tapi kapan?

***

Sepeda itu masih awet sampai aku remaja kini. Kami segera beranjak pulang dengan menaiki sepeda aku bergengan dengan kawananku ini. Aku sudah terbiasa bersepeda pulang-pergi sekolah. Kami berani saja tuh bersepeda di jalan raya padat.

Kami pun bersepeda setelah mengambilnya dari gang. Kukendarai sepedaku ini memimpin. Aku asyik mengayuh sambil meletakkan bungkusan di sadelku. Namun begitu kukayuh kencang dan kucek lagi, bungkusan yang kulilitkan talinya itu hilang!

Ya, aku kecewa berat. Maka aku menepi di trotoar dan mencari-carinya di jalan. Tuh kan berkat kecerobohanku ini pasti jatuh di jalan deh, entah di mana. Sepertinya aku harus mengikhlaskannya saja. Seharusnya aku tak kepedean menyimpannya di sadel sepedaku karena beginilah jadinya, tak aman. Seharusnya aku simpan di saku. Huh, kapok deh tak berpikir matang tadi. Hilang deh entah di mana.

***

https://storial.co/book/kamu-akan-mati-di-usia-13-tahun

hy, readers! aku mau mempromosikan novel genre misteri horor karya THIRTEEN lainnya di STORIAL berjudul KAMU AKAN MATI DI USIA 13 TAHUN. dijamin ceritanya seru abis dan penuh ketegangan serta bikin tahan napas. ayo ramaikan karena sayangnya novel seepik ini kurang populer di storial. klik saja langsung gambar kover di atas untuk menuju link novelnya. selamat menikmati :=(D

0 komentar: