THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES

Minggu, 01 Juli 2012

gradien mediatama


anda mau mengirimkan naskah ke penerbit Gradien Mediatama? Selamat datang di meja editor kami!

Gradien Mediatama adalah penerbit buku funspiration, yaitu buku-buku populer yang menghibur dan mengantarkan inspirasi yang melegakan dan menghangatkan hati pembaca.

Mau bergabung bersama kami? Tangan kami selalu terbuka menyambut Anda. Dan tentu saja, sekali Anda mengirimkan naskah ke kami, maka nama Anda akan masuk dan diterima sebagai bagian dari keluarga besar kami.

Agar memudahkan Anda dalam menyiapkan dan mengirimkan naskah, berikut ini kami informasikan panduan yang kiranya bermanfaat bagi Anda.


KETENTUAN UMUM

1. Naskah tidak boleh mengandung dan mengumbar SARA, Saru, dan hal-hal negatif yang tidak sesuai dengan norma yang berlaku.

2. Setiap naskah yang dikirimkan kepada kami haruslah berbentuk soft copy dengan aplikasi Word (tidak menggunakan pdf dan tidak dikompres), kecuali komik menggunakan ketentuan lain (baca ketentuan khusus di bawah ini). Apabila lolos seleksi tahap pertama dan benar-benar diperlukan, barulah kami akan meminta hard copy dari Anda.

3. Naskah  soft copy dikirimkan melalui email dengan Subject: [Judul] by [Nama Penulis]

    Naskah Gokil (Nonfiksi Komedi) dikirimkan ke email: kumpulnaskahgradien[at]gmail[dot]com
    Naskah Fiksi dan Nonfiksi dikirimkan ke email: gradienmediatama[at]gmail[dot]com

4. Setiap naskah haruslah dilengkapi dengan:

    Data Penulis/komikus
    1 halaman sinopsis (BUKAN blurb) + keterangan genre naskah
    Untuk Nonfiksi, sertakan Daftar Isi buku

5. Naskah Anda akan diproses dalam rentang waktu 1 minggu hingga 3 bulan. Apabila Anda belum mendapatkan respons setelah lewat dari 3 bulan, mohon kesediaan Anda untuk mengingatkan kami.

KETENTUAN KHUSUS

1. Komik

    Komik bergenre Komedi.
    Tebal naskah akhir, minimal 160 hlm
    Pengajuan ke Redaksi berupa contoh final minimal sebanyak 20% dari total halaman yang direncanakan, di-print dan dikirimkan ke: Redaksi Gradien Mediatama, Jalan Gedongkuning Selatan 117-118, Kotagede, Yogyakarta.

2. Buku Gokil (Komedi)

    Naskah bergenre Komedi
    Keseluruhan naskah harus memiliki ‘benang merah’ yang kuat, umumnya based on profesi, pengalaman, atau sisi lain.
    Tebal naskah: 30.000-35.000 kata

3. Fiksi

    Novel bergenre utama Romance dengan Varian Romance murni, Romance Inspirasi, dan Romance Komedi.
    Kategori usia: Romance Muda (karakter berusia 15-22 tahun) dan Romance Dewasa (karakter berusia 25-30 tahun.
    Tebal naskah 50.000-60.000 kata.

4. Nonfiksi

    Naskah bertema lifestyle, motivasi/inspirasi, pengembangan diri, dan how to sesuai dengan kondisi mutakhir.
    Tebal naskah tergantung tema, dalam rentang 30.000-65.000 kata.

Nah,  jelas kan? Apabila ada informasi yang bagi Anda belum jelas, silakan tanyakan melalui fasilitas komentar di posting ini.

Terima kasih dan salam hangat dari tim editor kami. Kami nantikan naskah Anda.

http://bloggradien.wordpress.com/panduan-mengirimkan-naskah/

Kamu mau kirim naskah fiksi ke Gradien?
1. Pastikan naskahmu tidak mengandung SARA, tidak mengumbar pornografi, dan mengungkap hal-hal negatif tak pantas lainnya (dalam dialog, adegan, atau deskripsi). Kami ingin menerbitkan bacaan sehat untuk pembaca, sehingga tidak membebani orang tua dalam menyensor bacaan anaknya.

Sugn - 22. Pastikan genrenya adalah salah satu dari ketiga ini: Pure Romance, Romance Inspirasi, dan Inspirasi. Kecuali ada pengumuman lain, kami tidak menerima genre atau “percampuran” genre lain.

Sugn - 33. Pastikan usia karakter tokoh-tokoh utama dalam naskahmu berada dalam rentang 15-22 tahun. Usia karakter di luar ini, tidak akan kami utamakan.

Sugn - 44. Pastikan panjang naskah kamu minimal 50.000 kata dan maksimal 60.000 kata. Kurang atau lebih dari ketentuan ini, akan kami abaikan.

Sugn - 55. Pastikan naskahmu dikirimkan dalam format soft copy dengan aplikasi Word (bukan pdf). Tidak ada ketentuan teknis khusus seperti font, font size, margin, dll. Apabila lolos seleksi tahap pertama dan sangat diperlukan, kami akan meminta hard copy.

Sugn -656. Pastikan file yang kamu kirimkan ada dua. File pertama berisi cerita kamu, file kedua berisi (a) data pengarang, (b) informasi premis, (c) informasi tokoh-tokoh utama dan usianya, serta (d) sinopsis.

Sugn -77. Pastikan sinopsis yang kamu kirimkan ini bukanlah blurb. Dan, sinopsis yang kamu sertakan itu tidak lebih dari 300 kata.

Sugn -88. Pastikan kamu hanya mengirimkan naskah ke alamat email novelgradien@gmail.com dengan ketentuan Subject: Judul by Nama Pengarang.

Sugn -99. Pastikan kamu bersedia mengejar informasi ke redaksi setiap dua minggu sekali dalam rentang tiga bulan apabila belum mendapat respons naskahmu ditolak atau diterima. Jangan biarkan naskahnya tak sampai atau redaksi lengah atau lalai memproses naskahmu.

http://bloggradien.wordpress.com/2014/03/17/kamu-mau-kirim-naskah-fiksi-ke-gradien/ 

0 komentar: