THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES

Rabu, 09 Februari 2022

MISS NORMAL - 15 (Masa Lalu 2018 - STORY WA)

Pulangnya dah buka pula dan masi seneng aja liat dia kirim foto bukanya tu di wa. Masi seneng liat dia hepilah meski terkadang nyebelin di mol gak apalah, lewatin ajah, anggap ga terjadi. Aku capek nih, pegal banget, hiks. Eh pas liat story wa nya, eh? Kok caption tuk kadoku gini ya, “duh, horor semua L “. Eh? Maksudnya? Masalahnya adalah emoticonnya itu loh yang murung. Eh? Tunggu nih, maksudnya ga syukurin kadoku gitu? Mulailah meletup lagi nih kepalaku. Kalo yang normal kan harusnya “makasih seneng banget bla bla bla”. Gitu! Pokoknya caption bahagia getu! Yang bisa bikin seneng pemberinya. Kumulai membandingkan lagi nih, kalo teman teman kampusku pasti akan selalu berterima kasih kalo posting kado pemberian temannya. Yah ekspektasiku yang sopanlah gitu. Nih kok gini, sih? Apa karena teman dekat makanya nyantei ajah dan ga mau formal lagi? Tapi aku meski sama kakakku pun aku ga bakalanlah begitu.

Tapi aku ga langsung marah tapi memberinya semacam clue bagaimana harus bersikap. Aku pun chat wa dia tentang kadonya tadi “Alhamdulillah makasih banget ya bukunya sangat bermanfaat, penting banget nih tuk bahan tulisanku.” Gitu aku wa. Maksudnya agar dia bisa merasa “harusnya aku juga memberikan reaksi yang kayak gini”. Gitu. Kalo aku jujur sih ga bakallah caption kayak gitu. Kan terkesan ga menghargai gitu. Tapi mungkin dia ga berpikir getu atau mungkin ga bermaksud gitu. Kalo aku mah menghargai orangnya, say makasih mulu agar si pemberi senang dan ga merasa sia sia.

Kumerasa dia dah seneng aku muji kadonya, harusnya dia juga getu ke aku. tapi mungkin nih aku yang kebaperan ajah sih. Aku kan orangnya terlalu mengedepankan sopan santun nan formal. Sejak saat itulah aku mule berpikir, kan tadinya aku berpikir ngasih kado tuk bikin dy hepi tuh aja yang kupikirkan, tapi rupanya aku agak keliru nih. Harusnya aku beri yang dia suka, bukan horor. Bisa jadi dia gak suka. Kalau sadar itu sih, harusnya aku kasi orang lain ajah. Kupikir dia suka, mungkin selama ini dia berusaha menyamakan seleranya dengan seleraku makanya dia coba suka horor, padahal kusadari dia hanya mau ngobrol denganku. Tuh ajah. Duh! Kupikir tu bisa bikin dia hepi. Rupanya dia kayaknya gak suka tuh. Sia sia deh kadoku tuh.

Nah dah lebaran, lupainlah semuanya. Dan dia gak lupa ngeluh di wa getu dan aku iseng aja kirimin foto kucing nyusu ke induk anjing, yah agar dia merasa gokil getu dan terhibur. Eh, reaksinya? “Ih, menjijikkan!” eh? Eh? Apa aku ga boleh baper tuk ini ya? Aku kasihan ama anjingnya karena selalu disudutkan dan direndahkan. Nah kupikir dia suka hewan, makanya kukirimkan foto gokil, eh getu reaksinya. Aku baper lagi lah tertohok. Gubrak! Ekspektasiku tuh “astaga lucunya! Imut! Dll”. Pokoke dia ketawa getu tuh, eh ini kagak. Yah istilahnya, harusnya tuh hal sekecil apa pun yang temanmu beri ya setidaknya berilah respon yang sopan karena teman bermaksud baik menghiburmu. Tuk yang sekecil ini pun aku baper. Aku suka anjing! Dan aku benci hewan ini disudutkan. Hargailah sedikit meski tuh ga seperti pemberian.

Yah, intinya memang ini anak aneh sekali plus nyebelin tingkat dewa dewi…

Pesan moral yang ingin disampaikan:

Pertama: yah, meski nyebelin habis tapi tetep berusaha menyenangi dia, sebisa mungkin, sekuat tenaga n hati. Bertahan habis habisan ladeni dia yang gak nyadar nyebelin bingitz. So kalo masi bisa ditolerir kadar nyebelinnya, yah baiknya jangan menyerah n tetep berusaha baik ama dia meski risikonya tuh dia tambah nyebelin karna ga sadar sadar.

Kedua: kalo kamu lagi capek kan mudah marah dan baper, bagusnya sih jangan buka buka sosmed atau chating dulu, hiburlah dirimu dengan nonton tv, dengar music atau apa pun yang bisa netralisir moodmu, baru deh kalo dah netral yah bersosialisasilah. Takutnya kalo ada hal nyebelin, yah udah lepas control deh. Tapi untung aku kagak meski kala tuh lagi capek.

Ketiga: yah semua orang normal juga tahu kalo diberi apa apa tuh baiknya berterima kasih, nih anak astaga entah apa yang dipikirkannya karena emoticonnya murung n diposting di sw pula dan tentunya aku tengok dan tersinggunglah. Yah kalo mau posting pemberian yah ada baiknya bijak sedikit dengan sembunyikan perasaan asli agar si pemberi gak kecewa. Tapi nih anak memang lain lain. Terus yah yang dah kubilang tadi, jangan langsung marah dan semprot dia tapi beri clue bagaimana berterima kasih dengan baik, kalo kadomu dihargai penuh emoticon senyuman, kalo orang normal yah akan berpikir “harusnya aku juga begitu, bukannya pake emoticon murung”. Dengan gitu dia akan merasa kurang enak hati karna dah emoticon tak semestinya, itu pun kalo dia bener bener normal pikirannya! Untuk masalah ini agak sensitif jadinya gak ada salahnya formal dikit dan penuh sopan santun menanggapinya. Jangan blak blakan dan sembarangan kasi caption.

Keempat: kalo mau ngasih kado temen tuh yah gak ada salahnya selidiki dulu apa yang dia suka karena yah bisa jadi dia hanya coba menyamakan selera meski dia gak suka agar nyambung ngobrolnya. Yah kalo gak mau berakhir kecewa. Dan begitu sadar dia gak suka yah jangan kasih lagi barang yang sama.

Terakhir yah aku ulangi lagi, hargailah pemberian meski itu hanya sekadar pesan tuk menghiburmu. Bukannya maksa sih, tapi begitulah etikanya. Misalnya kamu lagi sedih dan temanmu mau hibur kamu dengan ngasih pesan tuk lucu lucuan yah respon dengan baik. Jangan kayak miss normal, mau dihibur tapi reaksinya nyebelin.

0 komentar: