THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES

Rabu, 29 September 2021

MISS NORMAL (prolog)

 

Bismillah! Assalamu alaikum…

So, novel iseng ini kutulis bukannya tuk bermaksud gibah, ngegosip, ngejelekin fisik atau mencemarkan nama baik anak orang karena akan menggunakan nama samaran “miss normal”. Identitasnya juga akan ditutupi habis-habisan meski orang mau bayar berapa pun untuk mengenalnya, tak akan kusebar, haha. Novel ini bertujuan sebagai edukasi non formal agar orang tak mencontoh kepribadian miss normal ini yang ngeselin luar biasa (alias kurang ajar)!

Untuk itulah catatan ini dibuat tuk diambil hikmah dan pelajaran di dalamnya agar orang bisa bergaul dan bersosialisasi dengan attitude yang baik. So di sini aku akan berperan sebagai sensei pembaca tuk mengarahkan bagaimana berteman dan menjadi teman yang bermulut baik dan sopan, serta tak kurangajar, aku akan memberi saran dan nasehat bagaimana caranya menjaga teman-teman yang sungguh sayang ama kalian agar kalian tak ditinggalkan hanya karena kalian tak bisa jaga mulut. Aku juga akan memberi solusi bagaimana mengerjain teman resek kayak model miss normal ini.

Penasaran mau tahu miss normal ini ngeselinnya tingkat dewa dan bagaimana caranya aku mengerjain dia biar kapok mulutnya tanpa kekerasan fisik maupun psikis? Siapakah itu miss normal? Mengapa kunamai ia miss normal? Bagaimana karakternya yang ngeselin luar binaza? Lebih hebatnya lagi adalah mulutnya. Yah, bisa dibilang mulutmu adalah harimaumu yang bisa memperlihatkan siapa kau yang sebenarnya selama ini, yang selama ini lebih suka memaki orang lain, padahal dia sendiri? Yah kayak gitu deh!

So dari novel ini diambil positifnya ajah, buang yang negatifnya. Pokoknya aku akan buat novel ini mendidik orang agar bisa ambil pelajaran, oh kalau misalnya punya mulut blak-blakan kayak gini, bakal jelek dan buruk akibatnya. Misalnya kau akan kehilangan teman yang peduli dan mendoakan kebahagianmu. Begitu! Kalau tak mau seperti itu, yah baca kelanjutannya sampai habis yah. Lalu kalau kalian punya masalah kepribadian kayak miss normal ini, buru-buru deh instropeksi diri dan bergegas minta maaf ama teman atau orang yang kalian sakiti duluan dengan mulut kalian. Begitu pesan aku agar tak berlarut, agar orang tak dendam sama kamu. Perbaiki diri itu lebih penting dan aku ingin memperbaiki orang yang kiranya satu karakter ama miss normal ini. Jangan ragu dan gengsi minta maaf kalau kalian dah nyadar sebelum terlambat. Dan janji gak akan ngulangin lagi. Oleh karena itulah aku memberi pelajaran tak terlupakan untuk miss normal ini agar tak begitu lagi pada orang lain di sekitarnya. Sekian, selamat membaca!

0 komentar: