THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES

Minggu, 25 Mei 2014

Stiletto Book Mencari Penulis Chicklit

Chicklit atau chick literature yakni novel fiksi yang ditulis oleh wanita dan bertutur tentang wanita, terutama dari kalangan perkotaan yang mandiri dari segi sosial dan ekonomi. Tokoh dalam chicklit usianya berkisar antara 20 hingga 30-an, single, dan biasanya berkisah seputar karier, kehidupan cinta, ambisi pribadi, dan lain sebagainya, yang dilengkapi dengan detail keseharian wanita.

Bahasa yang digunakan juga sangat mudah dicerna, karena menggunakan bahasa sehari-hari. Selain itu, istilah-istilah dalam chicklit banyak mencantumkan kosa kata modern yang sudah tidak asing lagi di kalangan wanita, seperti merk-merk tas/sepatu terkenal. Ya, apa yang ada dalam chicklit adalah cermin wanita urban masa kini.

Stiletto Book akan mulai menerbitkan novel-novel bergenre chicklit dan akan kami beri tag line “Be smart and sexy with Stiletto's chicklit” seperti motto Stiletto Book, yakni: Be smart and sexy with Stiletto Book. Chicklit tersebut nantinya akan rutin diterbitkan dan dipromosikan dengan maksimal…:)



 Syarat Penulisan Chicklit:

    Naskah ditulis dalam kertas ukuran A4, Font Times New Roman 12, Spasi 1 ½, Format MS Word atau Adobe Reader
    Panjang naskah antara 120 – 200 halaman, berupa novel, bukan kumpulan cerpen.
    Diutamakan penulisnya berjenis kelamin perempuan, usia bebas.
    Naskah berupa tulisan fiksi populer, dengan gaya bercerita yang mengalir, ringan, lucu, ada unsur humornya, cerdas dan menghibur.
    Boleh menggunakan kalimat-kalimat dalam bahasa Inggris tanpa diterjemahkan.
    Hindari pemakaian kata-kata yang menyinggung SARA dan penggunaan bahasa alay.
    Berisi kisah-kisah yang sering terjadi di lingkungan wanita perkotaan dengan aneka permasalahannya, baik seputar karier, romantisme dengan pasangan, ambisi pribadi, dll.

Ketentuan Pengiriman Naskah:

    Kirimkan sampel naskahmu yang berisi 30 halaman pertama dan sinopsis keseluruhan isi cerita dalam bentuk attachment ke alamat [email] redaksi@stilettobook.com, tuliskan chicklit - Judul Naskah pada subjek e-mail.
    Sertakan biografi yang memuat informasi (paling tidak): nama, alamat, pendidikan terakhir, pekerjaan, komunitas yang diikuti, naskah yang pernah dipublikasikan dan juga foto tercantikmu..:)
    Penerbit akan memberi kabar kurang lebih 1 bulan setelah naskah diterima.
    Jika penerbit tertarik untuk mengetahui keseluruhan isi chicklit-mu, penulis bersedia mengirimkan naskah lengkap ke penerbit.
    Tidak ada deadline, lebih cepat lebih baik.. :)

Chicklit-chicklit yang sudah diterbitkan oleh Stiletto Book. Sebagai referensi, dapatkan novel-novel cantik ini di toko buku, atau bisa pesan langsung ke Stiletto. Cek: Katalog Terbaru untuk cara pemesanan.

Pasti, banyak ide yang bisa kita tangkap dalam kehidupan sehari-hari.
So..?? Mulai tulis yuk..
Siapa tahu kamu adalah penulis chicklit selanjutnya yang Stiletto cari.

Kami tunggu kiriman naskahnya yaaaa….. ^^

Love,
Editor in Chief Stiletto Book


Herlina P. Dewi (@HerlinaPDewi)

Be smart n’ sexy with Stiletto Book

0 komentar: