THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES

Jumat, 05 November 2021

MISS NORMAL - 11 (Masa Lalu 2018 : FASHIONISTA)

 

N dah deh ketemuan tuh aku sekalian beli komik dululah. Lalu tuh kami tukaran kado kayak biasa. Aku harus hargain kadonya tuh meski aku ga minta sih, dan dia juga gak minta, harus saling menghargai! Pada kadoku tuh sebelumnya dia makasih banget, tuh bukti cintaku tuknya. Aku seneng dia hepi. Lalu jalan deh cari baju tuk dia, aku sama sekali gak mau belanja, ga suka. Dia kayak mendesak getu aku juga belanja, kan aku ga mau. Meski aku banyak duit, kalau aku gak mau beli, mau apa lu? Lagian juga tuk apa, gak ada duit kusediakan tuk itu. Aku mau beli apa yang kusuka. Aku begitu menghargai duit soalnya. Tuk apa beli apa yang aku ga mau.

Soal duit, aku tuh orangnya hemat total. Mikir panjang kalow mau beli barang. Tentu saja ga bakal mikir apa pun kalao aku ga berminat beli meski didesak gini. Aneh deh maksanya ini anak. Sedangkan dia tuh kayaknya agak boros deh. Suka mikir pendek kalo belanja. Dulu pernah ga begitu jauh kok dari rumahnya, waktu mau sleepover di rumahku, malah ketinggalan sikat giginya. Dia ga mau ambil padahal masi di depan rumahnya tuh dan lebih milih beli baru lagi. Memang sih harganya gak seberapa, tapi kan boros aja sih. Tinggal ambil apa susahnya? Kan mending beli snack. Tapi mungkin tuh lah dia mau segera ninggalin rumahnya karena ga betah. Kalo aku mah gak kayak gitu. Kalo misalnya benar benar lupa bawa sikat gigi baru beli baru, tapi kalo masi di depan rumah kan masih bisa ambil. Aku koment dia boros. Tapi mungkin saking hepinya tuh dia keluar rumah, makanya ga peduli mau boros atau gak. Kami gak cocok deh. Dia agak suka buang buang uang padahal tahu uangnya dikit. Tapi aku mah sebaliknya, duit lumayan tapi hemat banget. Penting banget baru beli. Mungkin tuh efek blak blakan, spontanitasnya makanya beli apa apa tuh ga mikir panjang, beli doang. Kalo aku tuh jadi dia, misalnya duitku sedikit tuh, pasti aku akan lebih berhemat keras. Dan tentunya jauh mikir lebih panjang lagi tuk beli sesuatu, ngatur keuangan, kapan mau dibeli. Kapan harus dibeli kalo uang dikit, apa aja bisa dibeli kalo uang banyak. Dimanajemen. Tapi tuh kan urusannya, uangnya dia. Bukan juga uangku. Tapi kan getu deh sayang aja uang kalo mubassir gitu meski se sen pun. Gak begitu penting malah dibeli, ntar habis uang mau apa? Aku mah mikirnya realistis aja soal keuangan itu.

Sibuk belanja aku mah liat liat doang, nih bagus tuh bagus. Berusaha tuk tertarik fashion dan dia nasehatin “kan kamu cewek, masa gak suka fashion.” Tapi kan ga semua cewek harus suka fashion kan? Aku diam aja sih. Ga tersinggung sih tapi cewek tuh jangan disamaratakan. Soalnya kalo soal fashion mah selalu dibelikan ama keluargaku tanpa kumintai hingga aku tuh hampir ga pernah beli baju. Aku ikuti aja selera fashionnya keluargaku aku cocoknya pake apa menurut mereka dan aku suka selera mereka meski ga suka beli beli sendiri. Aku ga sama ama cewek lain!

Sempatin diri berfoto dikitlah meski aku juga ga suka difoto loh, menurutku tuh kalo aku difoto tuh jelek bangetlah, malu. Aku ga suka difoto karena menurutku aku jelek di foto. Lebih suka selfi sendiri agar bisa liat wajah sendiri. Tapi demi dia yah foto ajah. Kata dia sih aku cantik, yah banyak orang bilang aku cantik, yang bilang aku jelek gak ada. Memang menurutku sih aku lumayanlah cantik, tapi aku gak suka narsis selfi dengan posting fotoku di sosmed. Kalo orang cantik biasanya kan rata rata suka posting foto cantiknya, tapi menurutku tuh memalukan! Karena apa? Karena seolah mau dibilang cantik (kayak ngemis ngemis like). So aku hampir ga pernah selfi apalagi posting foto selfi di sosmed. Hanya berapa biji fotoku di dunia maya? Entah napa aku gak suka kebiasaan selfi kaum hawa. Pernah sesekali aku posting foto selfi tuh, kok rasanya beda dan malu ya? Kalo bercermin pun, aku ga suka ada orang karena bakal grogi. Aku lebi suka bercermin sendirian mengangumi kecantikanku sendiri. Kecantikanku tuk diriku sendiri, gak tuk disebar sebar. Aku pelit kalo soal kecantikan ini, bahkan dandan pun aku ogah karena menurutku itu gak natural dan ribet serta makan waktu banyak, lebih suka biasa ajah. Buang buang waktu soalnya hehe.

Kemudian kuteringat sahabatku di kampus tuh yang pengen foto ama aku, tapi dia menghargai kalau aku gak suka difoto kan sejak di kampus. Gak maksa dan mendesak. Dan aku hanya bisa tawarin kalau kamu mau difoto, aku fotoin ajah asal jangan foto aku. huft, dengan gini tu kesimpulannya aku lebih sayang ama miss normal ini daripada sahabatku sendiri yang begitu santun dan menghargai aku meskipun aku curhatnya beragam tema dan feed backnya bagus bagus. Kalau miss normal, apa apa yang dia minta aku penuhi, tapi sahabat sahabatku tuh ga pernah maksa. Mereka pernah ajak aku beli jilbab di mol, aku tolak dengan sopan dan ngaku ga begitu suka belanja begituan dan mereka gak maksa maksa tuh aku ikut. Nah tuh kurang bukti apa lagi coba cintaku ama miss normal ini? Apa apa dituruti maunya! Aku tolak, dia maksa. Tapi kalau aku tolak para sahabatku, mereka gak ada acara maksa tuh. Nah tuh, buktinya kau diistimewakan olehku miss normal, tapi kau gak pernah sadar dan anggap pemaksaan itu biasa…  

 

So pesan moral pada sesi kali ini ada banyak, aku akan gurui kalian, tapi aku gak akan maksa kalian contohi gaya hidupku ini, yang kuanggap baik belum tentu kalian cocok terapkan:

1.      Kalow nemu teman yang jarang ditemui yah gak ada salahnya bawain oleh oleh yang kamu pikir bisa bikin dia hepi n teringat kamu akan kado itu, n kalo dapat kado dari teman wajib hargai dan beri senyum senang agar dia merasa lega kamu menyukai kadonya. Yah meski dia ga minta kado, inisiatif aja kasihin tuk ajang kasih sayang. Betewe jangan liat kadonya apakah kamu suka atau tidak, tapi lihat orangnya yang memberikan bukti sayangnya ke kamu, kado itu hanya sebagai pengingatnya akan dirimu.

2.      Jangan suka maksa temen keluarin duit kalo dia gak mau meski tu tuk dirinya sendiri. Ada alasan napa temanmu gak mau dan risih didesak gitu. Jangan, hanya karena kamu mau belanjaannya sama dengan kamu agar lebih seru. Kan privasinya orang mau belanja atau gak. Kan ditemani jalan belanja dah cukup, gak usah pake acara maksa.

3.      Jangan boros meski dikit. Aturlah keuangan dengan sangat baik n bijak. Kenapa? Kalau digunakan sembarangan tanpa mikir panjang dan alasan yang ga tepat, bisa jadi di masa depan kau ada kepentingan keuangan, eh malah sudah dipake tuk hal yang gak begitu penting. Kalow dah gitu, kamu mau gimana? Minjam duit? Cash bon? Kalo gak dapat gimana? Uang itu penting karena gak mudah dapatinnya. So mikir dengan sangat matang tuk ngeluarinnya meski se sen pun. Tuk acara ama dia pun aku dah atur keuangan apa aja aku mau belanja nanti, duit transport, uang makan dll, dah direncanakan dengan matang dan gak ada pengeluaran di luar plan itu, alias ga ada pengeluaran dadakan atau spontanitas. Menurutku itu kekanakan!

4.      Karakter orang jangan disamaratakan, cewek juga begitu mau pun cowok. Ada cowok jadi koki sah sah saja, ada cewek jadi petinju sah sah juga.

5.      Aku tipe orang yang nuruti apa apa maunya ini anak malang, dituruti apa maunya meski aku gak suka itu seperti foto bareng, yah udah gak apa demi senengin dia. Tapi jangan keseringan minta apa apa ama teman loyalmu yang karakternya kayak aku ya.

6.      N terakhir soal waktu, jangan suka buang buang waktu misalnya hanya demi berdandan ampe berjam jam, harus disesuaikan kondisinya. Misalnya kau mau masuk kuliah jangan dandan begitu lama ntar telat, kalo mau dandan banyak yah harus bangun lebih pagi lagi tuk melakukannya. Dandan sewajarnya aja. Kalo misalnya orang berdandan tuk merid yah sah sah aja karena memang banyak riasannya. So manfaatkan waktu dengan sangat baik. Lihat juga sikondnya.

0 komentar: