THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES

Rabu, 26 November 2014

Penerbit Ellunar

Bismillahirrahmanirrahim.

Hai, fellow authors!

Bertepatan dengan bulan bahasa yang jatuh pada Bulan Oktober ini, penerbit indie Ellunar siap meluncur. Sesuai dengan tagline kami pemeluk mimpi-mimpi setiap penulis bumi, kami akan menjabarkan seperti apa prosedur untuk menerbitkan buku di Penerbit Ellunar. Simak baik-baik ya!

A. Apa sih penerbit indie?

Untuk kamu yang baru dengar atau belum paham betul apa itu penerbit indie, apa bedanya dengan penerbit mayor, silakan baca dulu link berikut ini ya.

B. Berarti, Penerbit Ellunar menerima dan akan menerbitkan semua naskah yang masuk? Dari siapapun?

Benar. Kami menerima semua naskah selama naskah tersebut tidak melanggar undang-undang hak cipta (hasil karya sendiri, bukan saduran atau plagiasi) dan tidak menyinggung unsur SARA dan pornografi. Siapapun, tanpa ada batasan umur, boleh mengirimkan karyanya kepada kami.
Genre yang kami terima pun tidak kami batasi. Mulai dari romance, comedy, sampai fantasy. Mulai dari fiksi sampai non-fiksi. Mulai dari tulisan sendiri sampai antologi. Isinya pun dapat berupa kumpulan cerpen/puisi, novel, buku resep masak, keadaan sosial masyarakat, dan lain-lain.

C. Seperti apa langkah-langkah untuk menerbitkan buku di Penerbit Ellunar?

1. Harus punya karya tulis yang sudah jadi (bukan draft).
2. Tulis rapi dalam Ms. Word (doc/docx) dengan format sebagai berikut :

    Font : Times New Roman 12
    Line spacing : 1.5
    Align Text : Justify
    Margin : default/normal/2,54 cm untuk kanan, kiri, atas, bawah
    Size : A4

3. Masing-masing diberi nomor halaman. Jumlah halaman tidak dibatasi.
4. Naskah dilengkapi halaman dedikasi (buku itu untuk siapa dibuat), kata pengantar/ucapan terima kasih, daftar isi, dan biodata penulis (rincian bebas).
5. Kirim naskah sebagai lampiran ke email kami : ellunar.publisher@gmail.com dengan subjek NASKAH TERBIT.
6. Kami akan proses dahulu naskah sekitar 2-3 minggu baru naik cetak. Proses cetak bisa selama 1-2 minggu.

D. Di mana saja buku-buku dari Ellunar dijual?

Hanya di Facebook kami dan Website www.ellunarpublisher.weebly.com.

E. Berapa biaya paket penerbitan di Penerbit Ellunar?

Sebagai harga promo, kami menawarkan paket lengkap seharga Rp350.000. Ini merupakan satu-satunya paket kami untuk saat ini. Tidak ada biaya lain-lain, jumlah ini sudah mencakup keseluruhan. Dapat ditransfer ke rekening BCA/Mandiri yang nomor rekeningnya akan diberitahu setelah naskah sudah dikirim. Kami baru akan memproses naskah setelah penulis mentransfer pembayaran.

F. Fasilitasnya apa saja?

    Editing (tanpa mengubah isi).
    Layouting.
    Desain cover (maksimal 1x revisi).
    ISBN (international standard book number).
    Pembuatan sinopsis.
    2 buku bukti terbit yang dikirimkan langsung ke alamat penulis di Indonesia.
    Rincian buku : cover glossy, kertas A5, bookpaper, finishing jilid lem (perfect bound).
    Sistem POD atau cetak buku berkala. Setiap ada yang pesan, kami cetak untuk dikirimkan.
    Jasa penjualan dan promosi di Facebook dan website kami.


G. Bisa lebih murah lagi?

Bisa. Kalau kamu memenangkan event-event menulis yang kami adakan akan mendapatkan voucher penerbitan. Selain itu, tidak bisa. Kamu bisa cek ke penerbit lain yang sama-sama ingin menghasilkan buku terbitannya berkualitas dan bisa dipertanggungjawabkan. Kami tidak ingin wujud mimpi kamu dibuat dengan asal-asalan tanpa dedikasi.

H. Berapa royalti penulis?

20% dari harga buku yang terjual. Kami akan langsung mengirimkan royalti tersebut kepada penulis setiap ada buku yang terjual atau mengikuti sesuai keinginan penulis melalui ATM BCA/Mandiri. Mohon sediakan salah satu dari dua jenis bank ini.

I. Siapa yang menentukan harga buku?

Secara garis besar harga buku terdiri dari ongkos produksi ditambah royalti penerbit ditambah royalti penulis. Kami yang akan menjabarkan harga terbaik buku tersebut. Namun, penulis bisa mengusulkan kisaran royalti yang diinginkan.

J. Apakah penulis boleh ikut mempromosikan bukunya?

Tentu saja, sangat dianjurkan. Markerter terbaik dari sebuah buku tentu penulis buku itu sendiri. Peran serta kamu, penulis, yang optimal didukung pengetahuan kamu dalam menyebarkan informasi berkualitas mengenai bukumu akan sangat membantu tingkat penjualan. Semakin banyak buku yang kamu jual, semakin besar pula royalti yang akan kamu terima. Jika penulis ingin pesan sejumlah buku untuk dijual, silakan hubungi kami (sms : 0852-2053-0207) untuk pemesanan.

Jika kamu sudah paham aturan mainnya, silakan kirim karya terbaikmu dan bergabung bersama keluarga Penerbit Ellunar!

Regards,
Ellunar

Alhamdulillahi rabbil al amin.
======================================================================
Filosofi Ellunar
Bismillahirahmanirrahim.

Dear fellow authors,

Jadi di bulan bahasa yang jatuh pada bulan Oktober ini, penerbit kami lahir dengan nama Ellunar. Ini tentang bulan. Bulan itu tinggi. Bulan itu pendamping sunyi. Bulan itu pemeluk mimpi-mimpi bumi.

Sebagai seorang penulis, makna sebuah buku bisa jadi seperti sebuah piala untuknya. Buku adalah hilir dari hulu yang ditapaki selangkah demi selangkah. Buku merupakan kenangan dan pikiran seorang penulis yang diabadikan. Karena itu, memiliki sebuah buku dengan ukiran nama sendiri di cover buku tersebut, biarpun sudah merasakannya lebih dari sekali, tetap saja menjadi sebuah rasa yang tak pernah menjadi biasa.

Namun dulu, sebelum teknologi semaju sekarang ini, menerbitkan sebuah buku menjadi hal yang begitu rumit dilakukan. Penerbit-penerbit mayor yang memiliki banyak tuntutan pasar memaksa para penulis bisa membuat tulisan yang mengikuti selera terbanyak. Tentu tidak semuanya seperti itu, tapi imbasnya bagi para penulis yang ingin tetap menulis sesuai dengan hati dan dunianya, memiliki peluang yang lebih kecil untuk diterbitkan. Alasan mereka tentu masuk akal. Siapa yang akan membeli barang jika peminatnya sudah hilang? Padahal kami tahu, terbitnya sebuah buku bagi penulis tak melulu soal uang.

Banyak penulis akhirnya memutuskan harapannya, membuang mimpinya, membelokkan arahnya tak jadi menuju hilir. Tak mau peduli lagi. Ada juga yang hanya berdiam diri. Menunggu sampai karyanya dipublikasi. Menetap pada angan-angan panjang yang tak kunjung memberi bukti. Lalu ada juga, penulis yang tak mau diberi harapan palsu. Menyadari bahwa karyanya layak dibaca banyak orang dan sebetulnya dia mampu untuk itu. Mencari cara lain untuk menuntaskan mimpi yang tak harus bergantung pada satu penentu.

Maka lahirlah penerbit indie. Tempat di mana para penulis kembali ditimpa harapan. Sebuah wadah yang sudah ditunggu-tunggu para penulis cerdas penuh impian. Penerbit yang berharap menjadi setara bahkan lebih menantang dibandingkan penerbit mayor di masa depan.

Mungkin sudah tergambar jelas, apa harapan kami sebagai salah satu penerbit indie di Indonesia. Penerbit Ellunar hadir digawangi tim penulis, editor, layouter, dan cover desainer menawarkan jaminan mimpi yang tuntas bagi para penulis.

Kami siap membawa buah pikiran para penulis menjadi sebuah jendela dunia yang bisa bermanfaat tak hanya bagi penulis, tapi juga untuk semua pembacanya.

Hubungi kami di :

FB : Penerbit Ellunar
FP : Penerbit Ellunar Official
Twitter : @EllunarPenerbit
Email : ellunar.publisher@gmail.com
HP : 0852 2053 0207
Office : Jalan Randusari Utara Nomor 10, Kelurahan Antapani Kidul Kecamatan Antapani, Bandung 40291

Regards,
Ellunar.

Alhamdulillahi rabbil al amin.

http://ellunarpublisher.weebly.com/ 

==================================================================

http://animanga-oushiza.blogspot.com/2014/08/pin-bb-ramadhan-29-pintu-berkah-di.html
 

0 komentar: