THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES

Sabtu, 09 Oktober 2021

MISS NORMAL - 4 (masa lalu 2018: CURHAT)

 

Ya teman teman banyak yang nanya ama aku setelah dengar curhatku ini, darimana sih dapat teman toxic dan aneh kayak gitu? Mungut di mana? Kekurangan orangkah ampe temenen ama orang kayak gitu? Napa mau temenen ama dia dan bertahan ampe selama ini?

Yah oke, jawabannya ada pada masa laluku, dia teman sekolahku dulu, segeng, tapi dulu ga kurasakan reseknya karena gak sama kelas. Mungkin juga waktu sekolah dia gak resek. Dan akhirnya ketemu lagi pas aku posting foto di ig dan dia koment lalu nanya wa, yah udah bersilaturahmi lagi. Dan kala inilah aku baru ngeh siapa dia sesungguhnya, baru bisa mengenalnya lebih deep lagi. Oh rupanya orangnya gak semenyenangkan waktu skul dulu. Untung waktu skul bukan teman dekat meski satu geng, tapi entahlah bisa jadi waktu skul dia belum resek. Hanya temen temen akrabnyalah yang tahu dulunya gimana. Entah sejak kapan reseknya?

Nah oke, mari mulai mempelajari dari masa laluku ini. Sekali lagi ini bukan tulisan tuk bergibah yah, hanya tuk memetik hikmah dan pelajaran dari karakter seseorang yang perlu dibenahi full. Tuk mengurangi populasi karakter kayak gini, karakternya yang dikurangi bukan orangnya. Memang sih ga ada orang yang sempurna karakternya, tapi apa salahnya dikaji? Karena dia sudah berulang kali resek tapi gak mau berubah dan gak pernah belajar dari kesalahannya alias gak nyadar tingkat keparahan reseknya. Di sini aku akan memberi pengkajian bagaimana berprilaku dan berattitude yang baik dan benar serta sopan dan gak menyakiti perasaan orang orang yang sayang padamu. Dan aku juga sebagai orang gak sempurna tentu aja gak bakal sempurna juga mengkajinya…

Yah udah mulai, kami baru bisa dekat saat di wa itu bermula dari foto ig dan kami berteman lagi lebih dalam dan dia ajak ketemuan. Semuanya serba dia yang duluan loh. Dia juga yang duluan pula curhat soal masalahnya di rumahnya, inilah itulah, ga usah kuceritakan ini. Yah masalah keluargalah intinya tuh dan akhirnya bikin aku iba keras padanya. Soalnya kasihan bangetlah intinya. Pokoknya intinya dia ga kerasan di rumah, makanya siapa yang ga mau hibur coba orang kayak gini, mana hatiku tuh lembut banget. Padahal waktu itu aku lagi kerja dan terpaksa kupending kerjaanku itu demi dengarin curhatnya di wa selama berjam jam loh, kurang baek apa coba. Kuberpikir ah korbanin aja waktu, kan bisa nanti dikerjain. Ga tega bilangnya karena dia lagi curhat panjang lebar. Waktuku buat hibur anak ini dululah, kasihan sih…

So pelajaran pertama adalah luangkanlah waktumu sesaat dan korbankanlah dulu pekerjaanmu tuk curhat teman baikmu (dulu) dan hiburlah dia, jangan ngaku bilang ada pekerjaan, takutnya dia kecewa padahal lagi pengen banget curhat ama kamu. Dan juga hiburlah dia lebih penting, kalau dia sedang kecewa ama orang orang tertentu, kamu jangan langsung jelekin orang orang yang dia maksud karena kan gak kenal, belum tentu sepenuhnya orang orang itu yang salah. Karena bisa jadi temenmu yang curhat itulah sumber kesalahannya. Selain itu beri juga saran harus bagaimana dll. Intinya dengarkanlah temenmu curhat karena itu benar benar penting untuk melepaskan beban dan melegakan pikirannya.

Aku coba hibur dia dengan manisnya. Namanya juga kasihan tingkat dewa.  Kasih saran misalnya coba deh bersihin kamar mamanya, tanpa aku harus memojokkan mamanya itu kan? Karena aku memang selalu begitu ke mama, bersihin kamarnya agar dia bahagia selalu. Tapi malah larut nih curhatnya, duh, kelamaan sih, nih kerjaan gimana? Tapi kan kasihan lagi asik curhat gitu. Dengarkanlah sedikit saja. Eh, pas kelar tuh, aku dah ngantuk dan gak jadi deh lanjutin kerjaanku, hiks…

Hanya bisa berpikir, malang banget sih nasibnya tuh. Makanya sejak saat itu aku bertekad membuatnya bahagia! Itu aja yang ada dalam otakku nan polos ini. Buatku bersyukur aku gak separah itu nasibnya, di rumah waktu itu hanya satu aja yang toxicnya tingkat dewa, tapi di rumahnya? Katanya satu keluarga begitu, katanya…

0 komentar: