THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES

Sabtu, 09 Oktober 2021

MISS NORMAL - 5 (masa lalu 2018: WARNING)

 

Ya udah dia ajak ketemuan, maka kubungkus kado manis tuk dia, apa aja tuk hibur anak malang itu, anggap aja aku keluargamu lah. Aku kasihan parah padanya! Ngorbanin waktu, cari waktu bebaslah. Karena dia selalu nagih kapan ketemuan, katanya ga betah di rumah, maunya keluar rumah terus, bahkan ngaku mau kabur segalalah. Nah siapa yang gak kasihan coba? Pas atur waktu luangku, ya udah ketemuan deh. Kerjaan nanti dulu yah, ga tega soalnya nolak mulu…

Awalnya normal bangetlah, orangnya hangat luar biasa, nyenenginlah. Bisa bikin dia hepi dululah di mol. Tapi dia malah kasih warning nih, lanjutan dari curhatannya, dia bilang ke aku tuh, “gak ada orang mau sahabatan sama aku karena aku orangnya blak-blakan, jadi ga banyak temanku. Banyak temanku marah sama aku karena spontanitas aku orangnya.”

Nah aku awalnya berprasangka baek aja, ga mikirin itu dan terima dia apa adanya tanpa harus pikir anulah itulah, yang ribet ribet, jalani aja. Kuberpikir maksudnya apa sih blak-blakan itu ampe banyak orang musuhin dia n ga mau jadi temannya? Dijauhi banyak teman? Apa seburuk itukah? Nah kan baru ketemu lagi jadi belum dicoba. Yang kupikir jalani sajalah dulu nikmati, enjoy jalan sama dia. Orangnya hangat n enak diajak ngobrol curhat. So aku ga begitu mikirin warningnya itu. Yang jelas awalnya tuh kuberpikir akan tetap jadi sahabatan ama dia meski dia ngaku terus terang blak-blakanlah, spontanitaslah, dikucilkan temannya karena itu, karena aku belum rasain. Nih kan baru permulaan! Namanya juga kasihan…

Tapi saat dia ngaku getu tampak sedih, mangnya ada tragedy apakah sampai sebegitunya tuh dia kehilangan banyak teman karena blak-blakan, tapi dia ga cerita soal blak-blakan itu gimana dikucilkan teman. Aku ga begitu pedulilah.

Malahan kuberpikir unik nih orang, biasanya kan orang menyembunyikan aibnya agar orang mau temenen bergaul ama dia, eh dia malah bongkar sendiri kan? Dia duluan loh yang kasih warning, kudengar dari mulutnya sendiri dan bukan dari mulut orang lain. Apa dia gak takut setelah dia ngaku blak-blakan getu aku bakal secure dan bakal jauhin dirinya dan ogah temenen ama dia? Atau dia sengaja agar aku bisa maklum karena dia dah warning duluan kalau dia orangnya memang begitu dan agar aku kuat mental aja n sabar hadapin kalau blak-blakannya kumat. Entah apa tujuannya dia ngaku terus terang getu. Jujur amat nih anak! Tapi intinya apa dia dah berubah atau masih tetap begitu?! Tapi kalau misalnya masih tetap begitu, apakah aku akan bertahan? Namun aku gak mikirin sampai di sana…

N bisa jadi juga nih dia seolah mempertanyakan gimana solusinya dengan pengakuan itu, meski dia ga minta solusi itu. Ya solusinya agar mulutnya ga blak blakan gitu, nyakitin temannya, agar ga terulang lagi kejadian yang sama padaku. Gitu. Tentu aja kan orang gak mau ada kejadian pahit terulang pada dirinya?

Tapi aku juga ga berpikiran ngasih solusi karena belum tahu mangnya blak blakan gimana maksudnya? Dan lagi tuh kalau pun aku ada jawabannya yah hanya satu: kalau kamu yang gak mau kendalikan mulutmu, yah udah aku yang ninggalin kamu…

Terus yang paling penting untuk diperhatikan adalah: pengakuannya itu adalah bagian dari blak-blakannya! Tapi dia gak sadar itu…

0 komentar: