THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES

Rabu, 05 Oktober 2011

TAMRA THE ISLAND (episod terakhir)

"park yu sekarang kau sudah meliatku idup. Apa kau masi belom puas mencelakaiku?" sindir wiliam dengan logat bulenya saat ketemu lagi ma park yu.


"bukannya begitu, park yu pura2 mo bunuh kamu di hadapan raja agar kamu selamat," byojin membela park yu.
Tapi park yu membisu. Ia terus terpaku menatap wiliam dengan mata berkaca2. Hub mereka jadi ga harmonis. Tapi park yu lalu pergi tanpa merespon wiliam yang suudzon.
Park yu menangis sedih cos seperti dikasi harapan ma byojin, wiliam pun merenungi byojin yang membela wiliam, ia takut gadis itu ada rasa ama park yu.
Di tempat byojin bekerja, byojin mendengar orang2 di srikat dagang itu mo bunuh park yu yang nyelidikin mereka. Tapi ketauan deh byojin nguping. Byojin pun ditawan. Wiliam mo slamatin byojin, tapi ketuanya ingetin lagi negosiasinya n menunjukkan cap punggungnya wiliam pada byojin bahwa wiliam dah menjadi budak sourin. Wiliam pun memohon2 agar byojin dilepaskan.
Byojin n wiliam lalu dibawa pergi. Sementara itu park yu dan pasukannya menggerebek sourin. Ia meliat para pelayan di sourin diseret, tapi tak meliat byojin lagi. Dy pun mengira byojin dah lolos.
Ketua dagang sourin pun ditangkap. Tapi rencana licik mereka pun dimule, agar bisa lolos dengan menjatuhkan park yu.
Park yu lagi jelesin kejahatan sourin ma raja. Tiba2 sja pm datang membawa wiliam. Raja dkk terkejut cos wiliam belom mati.
"yang mulia, si bule ini mata2 dari negeri asing n sekongkol ma park yu. Makanya sejak di ceju park yu slalu melindunginya ampe sekarang," kata pm. "itu agar putra mahkota bisa merebut tahta raja."
Park yu kaget. "aku difitnah!"


Pm lalu meminta wiliam tuk bersaksi. Dengan canggungnya wiliam membenarkan dengan mata sedih. "iyo."
Park yu menatap wiliam tajam. Ia kira mulanya wiliam mo balas dendam karna ga berhasil slamatkan dy waktu itu, namun ia sadar wiliam bukan tipe orang yang mudah ngefitnah. Pikirannya langsung tertuju pada byojin. "jangan2 byojin (dalam bahaya).."
Di penjara park yu nanyain byojin ama wiliam. Wiliam menjawab dugaan park yu memang benar bahwa byojin ditawan sourin.
Eh yan malah slamatkan byojin hehe. N tanpa mereka sadari byojin jadi pelayan di istana.
Park yu n wiliam yang lagi diintrogasi di lap, kaget begitu byojin memunculkan diri n mengaku sebagai penyelam tamra pada raja secara terus terang.
Byojin memohon2 pada raja agar ga bunuh park yu n wiliam. Ia lalu kasi liat cap punggung wiliam tuk mnjelaskan. "ini cap budak sourin. Mereka nyuruh wiliam bohong tuk slamatkan aku, dengan ngefitnah park yu."
Raja lalu teringat surat yang ada lambang yang sama di punggung wiliam. Dy lalu teringat surat itu yang memberitahukan kalo ada srikat dagang licik yang mo gulingkan raja. Putra makota n park yu mengusutnya, tapi mereka malah dicelakainnya. Si penulis surat itu ada di tamra. (kayaknya yang bantu byojin sembunyiin wiliam n kasi topeng?)
Raja marah n menahan pm yang berdusta n pastinya terlibat dengan kejahatan sourin.
Park yu n wiliam selamat, mereka saling melemparkan senyum pada byojin yang uda slamatin. Yan juga diam2 ada di istana itu, turut bahagia.:p
Mereka mua lalu merencanakan sesuatu tuk mencekal sourin yang akan kabur ke kapal saat pelabuhan telah selesai.
Park yu ngegrebek markas sourin. Wiliam dkk beraksi di pelabuhan. Ketua sourin melarikan diiri ke kapal. Sedangkan para penyelam tamra mempreteli kapal dari bawah laut. Park yu nyusul sourin ke kapal, tapi terpojokkan dan kena tebas orang yang mo bunuh dy. Dengan menyedihkannya park yu jatuh ke laut. Byojin dengan berurai air mata segera menyelam dan dengan romantisnya menyelamatkan park yu. >.
Sementara itu kapal sourin bocor sana sini. Sourin lebi milih mati daripada melepas impiannya. Kapal pun tenggelam.
Penyelam tamra, para penduduk bertopeng dan srikat dagang yan turut bersorak meliat kapal itu tenggelam. Mampuslah sourin dkk!
"aku belum bilang aku menyukaimu!" seru byojin mengungkapkan prasaannya pada park yu yang ga sadarkan diri di sebuah pantai."jangan mati!" seru byojin berurai air mata.
"kuda kecil liar?" sapa park yu saat tersadar.
Byojin memeluk park yu "jangan tinggalkan aku lagi!" isaknya.
Suasana romantis mewarnai malam itu. Haru, tapi tidak dengan wiliam yang meliatnya dengan sedih n cemburu.
Wiliam dah mo pergi. Sedihnya. Penduduk tamra memberinya kenang2an. Park yu lalu salaman dengan persahabatn yang manis.ia menerima buku yang ada gambar dirinya dari adeknya byojin (kayaknya nih bocah manis cinlok ma wiliam makanya slalu digambar2) >.
"kalau aku sampe di inggris, akan kucritakan tentang pria hebat yang bernama park yu," puji wiliam.
Mereka lalu berpelukan hangat n bsahabat. "kuserahkan byojin padamu."
Wiliam pun pergi ama yan diiring tangis haru perpisahan oleh penduduk tamra yang mencintainya.
Wiliam menatap sendu pulau tamra. Ia teringat pamitannya ma byojin tadi malam. Byojin nangis2 minta maaf. Wiliam menceritakan curahan hatinya betapa indahnya ketemu byojin di tamra. "bagiku tamra adalah byojin," sahutnya haru. "kuharap ini tangismu yang terakhir. Aku akan merindukan tamra."
"slamat tinggal byojin, penyelamku yang cantik," sahut wiliam berusaha tersenyum, hiks.T.T
Sementara itu, byojin memandang kepergian kapal wiliam dari jauh. Ia melepasnya dengan haru.
Yan turun ke dasar kapal. "ntar kita ke nagasaki lalu turunlah n naik kapal menuju cina," katanya tanpa melirik orang yang diberitahunya. Sourin dkk ditampung di sana. >.
"pejabat baru ceju ada di rumah byojin?"
Semua terbengong2 meliat tuan jibang dkk memberi hormat ma park yu yang ada di sana (jadi kampungan sejak tinggal ma byojin hingga para pejabat melongo).xD
Byojin terperangah. Ia menghampiri park yu seolah ga percaya park yu diangkat jadi pejabat. Cie!
"orang yang diasingkan?" tegurnya.
"kuda kecil liar," sapa park yu sambil tersenyum manis.
"mari kita rayakan! Cie, pejabat baru ceju. Suit suit!" seru penduduk tamra yang mengerumuni rumah byojin.
Byojin tersenyum terharu karna bahagia. Park yu tersenyum penuh cinta.
Horeee!!!
(so, byojin jodohnya park yu nih? udah kuduga si) b^0^d

(TAMAT)


0 komentar: