THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES

Kamis, 10 November 2011

film laga mandarin kolosal: romantika di bukti kupu-kupu

filmnya dini hari di sctv, bahasa mandarin. cerita romantis dan penuh laga sih >.< aktor2 pemainnya juga cakep2 hehe...
 
ini setting zaman dulu. ada cewek bernama yangi mo belajar silat pedang di sebuah perguruan. disitulah dy bertemu dengan kakak besar, seniornya yang ganteng banget yangi suka sama cowok itu. dia melukis gambar sepasang kupu cantik merah dan biru di pangkal pedang itu sebagai ungkapan perasaannya.
"gambar kupu2 di pedang pria?" kakakbesar kebratan karena jadi seperti pedang cewek tapi merengek agar tak menghapusnya. kelembutan hatinya akhirnya tega
hari2 yangi bersama kakak besar sungguh indah, meskipun cowok itu mencuekinnya. yangi suka mendekati kakak besar. suatu hari gurunya tak bangun2 juga. semua murid jadi panik dan mengiranya mati, tapi yangi memberitahukan kalau gurunya tidak mati dengan santainya ia memberitahukan kalau guru telah memakan rumputan herbal yang membuatnya terlelap seperti orang mati. >.
akhirnya tibalah saat ujian murid baru. sudah lama yangi tinggal di sana. ia mencoba melatihkan pedangnya dan mempertunjukkannya di hadapan para guru dan seniornya. tapi permainan pedangnya buruk sekali dan yangi tak bisa mengingat gerakannya. yangi tahu dy tak berbakat silat, tapi kehadiran kakak besarlah yang membuatnya betah di sana. dy sungguh payah.
yangi sedih karna merasa terancam dikeluarkan jika gagal ujian. ia akan berpisah dengan kakak besar. maka ia berpesan, "kakak besar, gambar kupu2nya jangan dihapus ya. mungkin aku akan gagal dan pergi dari sini," pesmisinya.
tapi kakak besar memberinya motivasi.
saat penilaian ujian, guru besar memberinya nilai negatif, sedangkan gurunya sendiri dan kakak besar memberinya peluang untuk lolos. kakak besar memberi alasan bijak untuk mempertahankan yangi di perguruan. maka guru besar pun menerimanya. para senior gembira karena yangi lulus ujian berkat sugesti kakak besar >.
maka sejak saat itu kakak besar melatih yangi. yangi tetap payah :p
suatu hari, tuan ma datang menjemput yangi. yangi menyambutnya gembira karna udah menganggap tuan ma kayak kakaknya ndiri, tapi dy tak mau berpisah dengan kakak besar. tuan ma berparas rupawan dan dari kelas berada bertatapan dengan kakak besar. sepertinya saling mengenali. tuan ma membujuk yangi untuk pulang karena rumah orangtuanya sudah aman.
ternyata yangi dititipkan ke perguruan untuk keamanannya sendiri.
karena kangen ortu, akhirnya yangi bersedia pulang. ia sedih berpisah dengan kakak besar. sebelum pulang, kakak besar lalu mengajaknya ke bukit kupu2. tuan ma dengan berat hati menyetujuinya. dy memandang kakak besar sebagai saingan. dy khawatir kalau yangi menyukai kakak besar. wets, tuan ma ada rasa tuh ama yangi.
yangi senang sekali karena banyak kupu2 cantik beterbangan di sana. dy sempat bercanda tertawa dengan kakak besar. lalu mereka janjian. "Kak, cari aku yah. kita akan selalu ketemu di sini," pinta yangi. kakak besar setju. rupanya diam2 dy sudah mencintai yangi juga. yangi pun pulang.
namun sesampainya di rumah betapa terkejutnya yangi saat mendengar ortunya menjodohkannya dengan tuan ma dan pernikahan akan segera dimulai. yangi ngamuk, gimana dengan cintanya dengan kakak besar. rupanya ortunya berutang budi ama tuan ma karna udah ditolong saat diserang. oleh karna itulah sebagai balas budinya, tuan ma meminta agar dinikahkan ama yangi.
"Kak ma! napa kau tak bilang sejak awal? kaukan tau aku cinta ama kakak besar!" pekik yangi emosi.
tuan ma berusaha untuk bersabar (wajahnya lembut sih, ga ada tampang2 antagonisnya). tapi hatinya jeles.
kakak besar menginap di penginapan untuk mencari yangi. ia lagi kasmaran tanpa tau apa yang terjadi. sementara itu yangi berusaha memikirkan segala cara untuk membatalkan pernikahannya. ia sedih sekali, dy diikat dan dikurung di sebuah kamar.
malam itu kakak besar diam2 masuk ke rumah yangi begitu mengetahui kabar jika yangi akan menikah. dia tentu tak ingin melepaskan yangi begitu saja. tapi dy tak tahu kamar yangi. tiba2 saja seekor kupu2 bercahaya membimbingnya ke sebuah kamar (>.< wets indah). tibalah dy di kamar yangi. dy iba meliat yangi yang diikat. ortunya telah mengurungnya hiks. kakak besar lalu memberinya tusuk konde. mereka lalu janjian.
"kita ketemuan di bukti kupu2 ya. tunggu aku. aku akan melarikan diri dengan pura2 ke kuil untuk berdoa besok," yangi berencana.
"siiip," lalu kakak besar pun pergi.
esoknya yangi dan ibunya ke kuil untuk mendoakan pernikahannya. tuan ma merasa ada yang ga beres karna yangi langsung menyetujuinya. dy lalu memerintahkan mata2 untuk mengawasi yangi. tapi yangi berhasil kabur karna dibantu ibunya yang iba melihat yangi yang terpaksa, dengan pura2 ga meliatnya.
begitu tahu yangi hilang, tuan ma yang sebenarnya baik dan berhati lembut itu malah jadi beringas karena terbakar api cemburu. dy memerintahkan anak buahnya mencari kakak besar. tuan ma mulai menjadi tokoh antogonis karena yakin yangi sedang bersama kakak besar.
kakak besar diserang di penginapannya. ia langsung diserbu pasukan. kakak besar kewalahan menghadapinya meskipun bela dirinya sangat hebat, tapi lawannya sungguh banyak. kakak besar memutuskan untuk melarikan diri begitu punggungnya dipanah. ia kesakitan dan terus berlari menerobos rumah ke rumah.
sementara itu yangi sudah sampai di bukti kupu2. ia menunggu kakak besar. datang kuda, dy kira kakak besar, ternyata kereta kuda pembantunya. dayangnya mengabari kalau tuan ma menawan ortunya kalau tak mau menikah dengannya. terpaksa yangi pergi untuk menyelamatkan orangtuanya.
meskipun dalam luka parah, kakak besar telah sampai di bukit kupu2. tapi tentu saja yangi sudah ga ada di sana. ia sedang sekarat dan berusaha untuk mengobati luka2nya yang cukup parah.
tuan ma membuat perjanjian dengan yangi. dy akan membebaskan ortu yangi jika yangi mo nikah dengannya dan melupakan kakak besar. tapi yangi menambahkan agar tuan ma tidak menyakiti kakak besar. oke..
meskipun masi sakit, kakak besar masi berusaha menemui yangi di rumahnya. tapi yangi menyambutnya dengan dingin. "kak, lupakanlah aku. derajat kita beda. tuan ma lebih sederajat denganku. dy lebi pantas denganku."
kakak besar bertambah sakit hati. ia syok. hatinya hancur mendengar kata2 itu. ia ga percaya. "kalo memang begitu, kenapa kau masih pake tusuk konde dariku? apa kau serius mau nikah dengan ma?" tanyanya dengan mata berkaca2.
yangi melepas tusuk kondenya kemudian menancapkannya ke bahu kakak besar, dy berakting seolah2 benci kakak besar. "semoga ini cukup meyakinkanmu."
bertambahlah sakit kakak besar. dy depresi yangi mo nikah dengan tuan ma. padahal dy sudah banyak menderita luka2 demi berjuang menemuinya. belum sembuh satu, sakit hati lagi T.T
kakak besar terbaring sakit dan muntah2 darah. dy sangat menderita karena cinta. dy dirawat di perguruan.
malam2 guru datang ke rumah yangi dan menengok yangi yang dikurung di kamar. ia tak percaya perasaan yangi berubah begitu cepat, dy takkan tertipu seperti kakak besar yang jatuh sakit. dy mengabari kakak besar sakit. dy juga merencanakan sesuatu agar yangi bisa kabur lagi saat pernikahannya besok berlangsung.
guru memberikan ramuan herbal di mana jika meminumnya kita akan terlihat mati. begitu rencananya. tapi kalau minum penawarnya maka akan idup lagi. yangi setuju demi bertemu dengan kekasihnya, kakak besar.
namun sayangnya di luar, guru ketahuan penjaga tuan ma dan mati dibunuh, hiks. bisa gagal dong rencana yangi.
hari ini pernikahan yangi dengan tuan ma. ortu yangi kurang simpati lagi dengan tuan ma yang sudah menawannya demi menikahi putrinya. ortu iba pada yangi dan mencuekin tuan ma :p
tapi menjelang pernikahan, yangi meminum obat itu dan tuan ma mengiranya mati. tuan ma menangis pilu.
"kau lebi milih mati daripada menikah denganku. huuuu" kasian deh lo!
sementara itu kakak besar mo pergi. dy mo pergii sejauh mungkin menepis kekecewaannya pada pernikahan yangi hari ini. dy bete. tapi lebi bete lagi saat dayang yangi datang dan kasi tau kalo yangi meninggal. kakak besar yang tak tahu rencana gurunya itu syok. dy meraung2 amarah. dy mo datang ke rumah duka, namun kawan2nya mencoba menghentikannya karna dy bisa dibunuh, tapi kakak besar tak peduli. dy marah dan sedih skali >.
kakak besar datang ke rumah duka. meliat kakak besar, para pengawal segera menyerangnya. kakak besar yang hebat bertarung sekuat tenaga dengan pedang kupu2nya. tapi begitu menghadapi ketua pengawalnya yang sudah bunuh gurunya, dy kewalahan. beberapa kali kakak besar kena tombaknya. tapi kakak besar tetap berjuang dan berhasil menyudutkan sang ketua. ia berhasil merebut tombaknya, tapi mengembalikannya lagi agar pertarungan adil. berkat semangatnya, sang ketua pun mati.
kakak besar memasuki ruang persemayaman. tampak yangi sedang tertidur pulas tak bergerak. tuan ma ada di sana, matanya sembab sedang berdoa. tapi begitu dilihatnya kakak besar memasuki ruangan, ia mendelik seraya mengeluarkan pedang. mereka pun bertarung sengit. luka kakak besar semakin parah, tapi dy juga berhasil melukai tuan ma. yangi yang mendegar pertarungan itu meneteskan air mata. ia takut terjadi apa2 dengan kakak besar.
kakak besar bertarung mati2an. luka2nya yang diperoleh dari pertarungan sebelumnya sangat parah. tapi dy berhasil melumpuhkan tuan ma.
"bunuhlah aku. aku yang uda bunuh yangi," sahut tuan ma sendu.
"aku takkan membunuhmu. aku hanya ga mau kau mengikuti kami," kata kakak besar sambil mendorong bahu tuan ma menyingkir. dy mendekati pembaringan yangi sambil terhuyung2.
"luka2mu parah, aku punya dokter untuk mengobatimu," tuan ma menawarkan. nah udah mule baik lagi deh karna sadar tak bisa memiliki hati yangi meskipun yangi dah mati.
kakak besar menolaknya dan membawa yangi pergi. tuan ma tak bisa berbuat apa2 lagi selain mengihlaskannya. tipe mudah insaf ni, kan dasarnya emang baik kok. ^^
kakak besar membuatkan kuburan untuk yangi. dy membaringkan yangi. kakak besar yang sudah sangat letih muntah darah. ia sudah sekarat dan tak kuat lagi menggali. akhirnya dy terebah di samping yangi. kakak besar mencium bibir yangi dan menutup mata untuk selama2nya.
kawan2nya sedih begitu melihat kakak besar dan yangi mati. sambil menangis2 mereka pun menguburkannya. tapi yangi masi bisa bergerak. dy membuka mata sementara mereka tak menyadarinya. dy tersenyum bahagia begitu melihat kakak besar di sampingnya. yangi pun turut memejamkan mata.
lukisan kupu2 di pedang kakak besar keluar dari medianya dan beterbangan. "kupu2nya digambarnya dua, karena kalo cuma 1, dy akan kesepian," tutur yangi saat menggambarkannya. kedua kupu2 itu adalah ilustrasi dari mereka berdua...
kakak besar berpenampilan bijak, rapi dan terpelajar, tak seperti dulu lagi.dy berbalik (wets lebih berwibawa n lebih cakep lagi ni) n menatap yangi. yangi berlari ke arahnya. mereka memandangi bukit kupu2, tempat yang banyak kupu2nya. pasangan yang tak terpisahkan ^^d

0 komentar: