THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES

Sabtu, 12 November 2011

Ftv action Indonesia: DENDAM

 (Neh mungkin ftv ke3 yang kunonton di indosiar. Pokoke kalo action yang dibintangi ma roger, pasti seru deh, aku suka, critanya bagus2 n keren. N kalo pake syutingan film pasti bagus adegan actionnya. Salut ma sutradara n penulis skenarionya, cos critanya ajib2 n ga kampungan, ga kalah ma action asia lainnya hihi…
Setting tempatnya beda daripada yang lain karna settingnya indah banget kayak kepulauan, n tempatnya bagus rumah2nya. Di kelilingi pula oleh danau2 cantik indah memukau. Sepertinya settingnya tempat wisata yang mengagumkan di Indonesia. Pengen deh ke sana hehe…  n satu lagi, kalo mo bepergian, wow pake sampan neh. Pokoke yang unik dari ftv ini adalah setting tempatnya yang indah. Salut, wow wonderful place. Pinter banget milih tempat n itu menginspirasiku membayangkan setting2 tempat yang keren b^0^d)



Bermula di suatu siang terjadi balap2an motor n di situ pulalah terjadi perkelahian geng. Seperti biasa roger lah pemeran utamanya (jeff). Kali ini ada kumisnya tipis, hihi…
Teman jeff, si sam dipukuli ama preman karna belum bisa melunasi hutangnya. Ketua geng preman itu adalah si banci. Si banci kemudian menelpon jeff agar datang membebaskan temannya. Si banci yang botak itu mengancam dengan gaya lebaynya.
Banci: kalo nggak datang, temanmu akan kehilangan kehormatannya loh…
Tentu saja jeff tegang, ntar diapa2in lagi temennya ma banci. (duh mulanya kirain cewek yang ditawan… tapi aku suka dialog ini, hehe).
Akhirnya jeff datang. Tapi tentu saja ia belum bisa melunasi hutang temannya yang banyak. Sam yang diikat meronta2 apalagi setelah kupingnya dijilat mesra ama si banci. Si banci lalu mengancam akan memotong tangan sam melalui anak buahnya. Jeff segera bertindak. Ia mencegah mereka n terjadilah perkelahian… (pokoke pertarungannya lumayanlah. Lebih baguslah daripada yang kemaren2 yang masih agak standar, yang adegan pertarungan di ftv ini lebih berwarna adegannya).
Kali ini jeff ngelawan si banci ternyata bancinya jago juga ya. Kepalanya keras dijadikan senjata gundulnya hehe. Jeff melukai kepala si banci hingga teller. Ia lalu membebaskan sam. Mereka pun pergi setelah berjanji akan mengembalikan hutang. Bye, si banci pun pingsan.
Di sebuah rumah sederhana (aku suka rumah2 setting di sana), 4 orang tengah berdiskusi. Bagaimana caranya lunasi hutang sam n dapat duit banyak. Teman mereka, si ray malah mengusulkan hal yang ga masuk akal, yaitu dengan cara merampok bank. Rana, pacar jeff terlihat cemas. Sam malah setuju, sedangkan jeff menganggap usul mereka gila n membahayakan. Ia lalu pergi meninggalkan mereka dengan kesalnya…
Si rana hampiri jeff n mencemaskannya. Wauw di sini settingnya disyuting meluas, indah keren n romantic tempatnya di jembatan. Pepohonan dan danaunya sangat indah. Rana mo pergi dengan jeff pulang. Tapi jeff suruh rana pulang sendiri ajah karna masi mo di sini. Rana cemas karna banyak yang jahat di sini. Tapi jeff terus bersikeras n suruh rana tuk kembali aja n mengunjungi makam ortunya. Mereka belum jadi suami istri, baru mau tunangan tapi ditentang oleh kedua keluarga. (terus lagu backsoundnya yang sedih2, lagunya the rain, rindu dalam luka pun mengalun, melankolis banget, hihi)
Sam lalu ajak kawan2nya tuk gabung ma geng sepupunya, agar bisa punya duit. Sambil bermotor, mereka lalu ke tempat itu. Terlihat seorang wanita genit tengah pacaran dan seorang pria duduk tenang. Mereka lalu saling berhadapan.
Simon, sepupu sam dan pit, si cewek genit dan pacarnya roki yang bertubuh besar menatap garang. Sam memperkenalkan, tapi jeff dan ray menolak tuk gabung begitu melihat simon. Rupanya mereka dulu pernah berkelahi saat balap2 tadi. Sam bingung napa.
Ray yang emosi, langsung berkelahi dengan roki. Yang uniknya di sini, yang lain tenang2 saja (aku suka adegan respon yang lainnya unik, seolah membiarkan begitu saja, hihi). Jeff natap simon garang. Si pit mencoba godain jeff. Sam yang kebingungan berusaha menghentikan teman2nya berkelahi, entah mau bela yang mana.
Duh siapa menang ya kira2 ray atau roki yang gede itu. Tapi ray jago juga. Ray yang paling gampang kalap itu lalu mau serang pake botol kaca. Eh simon ngelemparin pisau hingga botol itu pecah. Jeff kaget. Jagonya alamak. Mereka masih terus melangsungkan pertarngan, keduanya seimbang, meskipun ray yang terperangah sempat lengah.
Lalu kini giliran roki yang mo nyerang pake botol. Eh si jeff yang hadang pake lemparin pisau ampe botolnya juga pecah. Simon yang liat jadi berang, ternyata jeff hebat juga menggunakan pisau. Keduanya membela teman masing2. Jeff dan simon saling memandang sengit dan maju mau berkelahi.
Sam bingung mau bela yang mana. Ia mau menghentikannya. Akhirnya ketiga sahabat itu pulang juga.
Karena tempat ini berbahaya bagi rana, jeff pun menyuruhnya cepat2 pulang. Bye, perpisahannya menyedihkan. Tapi karna action, sedihnya ga terasa…
Akhirnya ketiga sahabat itu mau bergabung ma geng simon. Simon yang jadi ketuanya lalu menysun rencana perampokan duit di sebuah gudang. Ia membagi tugas siapa2 yang berjaga. Ia sama sam, roki sama ray sedangkan jeff sama pit.
Ray protes, ga mau sama roki. Mereka lalu rebut di meja. Sedangkan jeff geli sama pit yang genit. Ray mau dengan jeff saja. Tapi simon menolak. Hehe, sempat2nya rebut saat diskusi.
Lalu misi mereka dimulai. Pit genit2an sama jeff yang geli dan menghindar. Roki dan ray saling pelototan benci. Kayaknya si ray yang memang lebih agresif dan pemarah ga mau kalah. Sedang simon dan sam kalem2 saja di tempatnya mengintai. Mereka lalu memulai penyerangan saat ray dan roki hamper saja berkelahi.
Kembali terjadi perkelahian di sana…
Simon teringat janjinya sama si banci. Si banci yang pendendam nyuruh simon bunuh jeff. Simon juga dendam ama jeff.
Saat berjalan, seusai misi mereka ber6 hendak beristirahat. Pit menyembunyikan sesuatu di saku roki, sebagai isyarat. Roki segera mengerti dan tanpa pikir panjang menusuk punggung ray dari belakang (jahatnya). Ray memekik kesakitan.
Jeff langsung berbalik dan geram karna temannya ditusuk. Ia lalu melawan roki yang kurangajar itu. Sam kembali kebingungan. Ray yang sekarat berusaha melawan, tapi karna lemah dy malah jatuh ke danau dan mengapung2 tak sadarkan diri.
Tak hanya roki lawan jeff, tapi juga simon. Perkelahian sengit kembali terjadi. Semuanya terulang. Jeff kemudian lari ke sebuah rumah makan, semuanya menghindar. Perkelahian kembali berlangsung di sana. Simon sempat kalah oleh jeff. Dy juga berhasil menyingkirkan roki dan pit yang menyerangnya. Sam bingung harus berbuat apa. Mau menghentikan tak bisa, dan bingung mau membela siapa.
Dor! Suara letsan pistol itu membuat seorang gadis menangis histeris. Jeff menoleh, rupanya seorang nenek sudah mati ditembka simon. Jeff yang geram hendak membunuh simon. Tapi pada akhirnya jeff yang terpojokkan begitu roki menawan gadis itu.
Simon hamper saja mau membunuhnya, tapi sam mencegah. Simon tak jadi membunuh jeff dengan pistolnya, tapi sebagai gantinya dy menyerahkan pistol itu pada sam.
Simon: kau saja yang tembak. Pilih mana saudaramu atau temanmu?
Sam kebingungan dan gemetaran: tapi dy temanku…
Simon malah mengangetkannya dengan menyuruhnya menembak. Sam tak sengaja meletuskan pistolnya dan dada jeff pun tertembak. Jeff bergeming. Sam ketakutan karna sudah menembak sahabtnya sendiri…
Tapi juga mata gadis yang tadi sakit karna letusan pistol sam. Sam yang frustasi karena kedua sobatnya mati jadi sering mabuk2an di bar…
Sam memberi tahu kematian jeff pada rana. Dy memperlihatkan kuburannya. Rana sedih sekali. Setelah itu, jeff malah mengambil hati rana dan menjadikannya pacarnya weleh2…
Padahal jeff tengah diobati di suatu tempat karna lukanya itu. Ia tampak geram. Gadis yang sekarang buta itulah yang telah menolongnya. Neneknya sudah meninggal. Jeff berlatih keras untuk lebih kuat lagi agar bisa membalaskan dendam gadis itu.
Di tempat yang indah itu jeff merenung terus dan tampak marah karna sahabatnya tega menembaknya…
Rana sedang asik jogging, tapi tiba2 saja ia merasa melihat seseorang tengah mengawasinya. Ia melirik kea rah tersebut dan tercengang karna merasa melihat jeff. Ia menuju tempat orang itu, tapi orang itu sudah menghilang…
Sementara itu sam tengah asik2an dengan rana, mereka dah resmi jadian. Padahal jeff belum mati. Sam tengah bersantai, tapi seseorang kemudian mencekiknya dari belakang. Sam terbelalak begitu melihat jeff.
Sam menjerit. Rana segera datang memeluknya dan menanyakan ada apa. Sam mengaku melihat jeff. Rana juga demikian. Rana merasa ada yang disembunyikan oleh sam, mengapa jeff sampai mau membunuhnya. Tapi sam tak mau mengakui kesalahannya.
Sam jadi temperamental dan stress. Ia mabuk2an di bar, sementara rana bekerja sebagai penari di sana. Tiba2 saja seorang pelayan menghampirinya karena ada yang menelpon. Sam sempat marah karna diganggu, tapi akhirnya menerima juga telpon itu.
Rupanya telpon dari jeff. Sam sudah pasrah dalam mabuknya, ia bersedia bertemu dengan jeff, juga siap untuk dibunuh kalau jeff mau balas dendam.
Akhirnya mereka bertemu juga. sam yang masih mabuk, ketawa2 melihat jeff  yang masi idup dan mau membunuhnya tadi. Sam mengaku kalo dulu ia menembaknya karna ga sengaja, ia kaget denger perintah simon. Jeff memang dendam, tapi ia tak sampai hati membunuh sam tadi. Ia mau jeff membantunya dapatkan uangnya simon…
Jeff mengiyakan, itung2 sebagai penebus dosanya ma sahabatnya. Dy bersedia membantu jeff.
Di bar itu rana seperti melihat jeff lagi, tapi jeff dengan cepatnya menghilang. Simon dkk juga melihatnya. Jeff mau menantang simon dkk dengan memperlihatkan dirinya sebagai permulaan.
Roki tampak berselingkuh dengan gadis lain. Hal itu dimanfaatkan sam dengan mendekati pit, pacarnya yang lagi mabuk dan mengajaknya ke kamar. Di situlah dy membujuk pit agar memberitahukan di mana uang2 simon disimpan. Pit yang mabuk dan terbuai memberitahukannya tanpa rasa curiga. Duh gara2 berzina malah bocor muanya…
Pencurian pun dimulai. Jeff dan sam tengah mengawasi sebuah gudang. Jeff salut pada sam karna bisa dengan mudah mendapatkan info persembunyian barangnya. sam tersipu malu membicarakannya, dy hanya mengatakan pit payah di ranjang…
Penyerangan pun dimulai. Terjadi perkelahian lagi di antara geng itu. Banyak penjaganya. Ada yang diceburin ke danau juga. Usai merampok, mereka pun meninggalkan lokasi. Wah, ada banyak perhiasan yang didapatkannya. Mereka melarikan diri dengan sampan di danau…
Sebagai penebus dosa lagi, sam memberitahukan jeff bahwa salah satu provokasinya adalah si banci. Ia lalu membawa jeff bertemu dengan si banci yang sudah ditawan. Si banci mengakui bahwa dy menyruuh simon untuk membunuhnya, juga membunuh sam, tapi karna sam saudara simon makanya tak bisa dibunuh.
Sam yang mendengarnya jadi ikut2an geram, gara2 si banci, ia hamper saja menewaskan jeff dan ray jadi mati. Si banci merasa aman karna merasa sam takkan berani membnuhnya. Tapi karena kesal, sam memberanikan dengan nekat memnembaknya. Si banci pun mati. Jeff kaget karna sam sudah berani membunuh orang…
Jeff kembali memunculkan diri di diskotik itu, tempat simon dkk berada. Mereka mau mengadakan pertukaran bahwa jika menginginkan perhiasan tersebut kembali, maka simon harus menebusnya dengan uang yang banyak. Tapi rana yang bekerja di sana melihat jeff, jeff berusaha melarikan diri, namun pada akhirnya ketahuan juga di tengah kelap-kelipnya lampu disko. Rana gembira dan udah menduga jeff masi idup, tapi sam..
Dengan berhasilnya dicurinya perhiasan itu, simon jadi curiga siapa sumbernya. Ia mencurigai pit yang sudah tidur dengan sam dulu, pasti dy pelakunya. Roki marah karna pit selingkuh, begitupun dengan pit yang mencurigai roki selingkuh dengan cewek lain. Kedua kekasih itu bertengkar. Tapi simon tak mempedulikan hal itu. Yang ia permasalahkan pit telah melakukan kesalahan yang fatal.
Jeff mengakui bahwa ia memang mendapatkan informasi itu dari sam pada simon. Bocor deh. Bener kecurigaan simon. Jeff menghubungi sam yang tengah bersantai2 bahwa semuanya telah bocor. Sam jadi panic.
Sam: bakalan digerek aku, kau hanya memikirkan dendammu saja. Bagaimana denganku?
Sam lalu membereskan barang2nya kemudian melarikan diri. Rana yang sedang menari juga disuruhnya kabur. Simon cs pasti takkan melepaskannya karna sudah membocorkan informasi penyimpanan hartanya pada jeff.
Tapi sam ketahuan akan kabur. Dan terjadi perkelahian kembali. Jeff datng menolong sam dan rana tuk kabur. Perkelahian sengit terjadi antara jeff dan simon. Sementara itu, sam melawan roki dan pit hendak mencekal rana yang tak berdaya, tapi dibela jeff setelah mengalahkan simon. Akhirnya  jeff dkk berhasil melarikan diri…
Simon kesal karna mereka berhasil kabur. Dy lalu membujuk pit ntuk berterus terang. Pit mengakui kesalahannya dengan gengsi. Ia merasa tak mengapa karna mereka temenen. Eh tau2nya simon langsung tanpa sungkan2 menembak perut pit. Mati deh. Roki sedih bosnya berbuat hal seperti itu setelah sekian lamanya mereka bersama ia tega2nya membunuh teman ndiri tanpa pikir panjang. Pacarnya mati…
Simon menggembleng roki yang lemah karna wanita: kau harus kejam, karna dunia ini kejam! Jangan lembek karna wanita seperti itu!
Duh tuh wanita dah mati masih aja dimaki. Roki tetap ga bisa menerima dan mengambinghitamkan sam dkk karna gara2 mereka pacarnya mati. Ya iyalah mana berani dy lawan simon yang membunuh pacarnya di depen matanya…
Rana butuh penjelasan apa yang sebenarnya terjadi, mengapa jeff kembali dan jeff hendak membunuh sam dulu. Akhirnya sam mengakui kesalahannya dulu mengapa dy membunuh jeff. Makanya jeff mengejarnya untuk balas dendam tapi akhirnya malah membutuhkan bantuannya. Dan mengapa jeff kembali?
Jeff: aku kembali bukan untukmu kok. Aku hanya ingin balas dendam dan mendapatkan uang…
Rana kecewa dengan jawaban itu. Tapi apa boleh buat, ia sudah memiliki sam. Tapi jeff menjawabnya dengan sedih karna dy sudah tahu hubungan mereka berdua. Karna dikira mati, sam ambil kesempatan macarin rana…
Jeff juga menyampaikan kekecewannya pada sam yang telah menembaknya saat itu, ditambah lagi penderitaan gadis buta karna ulahnya, gara2 letusan pistolnya telah membuat gadis itu buta. Sam jadi murung mendengar penghakiman jeff.
Esok paginya rana pergi. Sam dan jeff mati2an mencegahnya karna bahaya. Simon cs pasti memburu mereka, tapi rana tetap bersikeras dengan alas an: aku tak bisa hidup bersamamu, sam maupun bersama jeff…
Rana sebenarnya sedang dilemma menentukan pilihan hatinya. Dy sudah sayang sama sam, tapi dy tak mau melupakan jeff. Nah dy tak bisa memilih lagi, makanya putusin tuk pergi saja karba bingung, dy merasa lebi baik melepaskan dua2nya.
Jeff tertegun di tempat, sementara sam mengejarnya. Tapi di tengah jalan ada penjahat yang dipimpin roki. Dy melempar pisau ke dada rana hingga tewas di tempat. Kasian. Sam marah dan melakukan pembalasan. Dy melawan semuanya dan tak ragu2 melawan roki yang lebih kuat tentunya, perkelahian sengit sampai akhirnya roki berhasil nusuk perut sam. Sam pun mati bersama rana…
Roki tersenyum puas: akhirnya, gara2 kau, sam. Pacarku mati. Makanya rasakan akibatnya…
Jeff datang menemui simon cs keesokan harinya untuk transaksi. Simon bawa uang n jeff bawa perhiasannya. Tapi kemudian bentrok lagi dan kembali ricuh. Jeff yang melawan roki dan yang lain berhasil menghabisi roki, nah makanya tuh balas dendam dib alas lagi deh. Setelah yang lainnya habis, jeff pun melawan simon, dengan pertarungan yang lebih menarik sih hihi…
Mereka saling adu kekuatan, slaing mengalahkan dan merobohkan dengan adu bamboo. Tinggal mereka ber2 yang tersisa setelah yang lainnya mati semua. Akhirnya setelah pertarungan sengit itu, jeff menyerahkan perhiasannya. Tapi dy mengeluarkan remot kontrolnya dan menekannya hingga terjadi ledakan bom di tas itu. Hal itu membuat simon lengah. Jeff kembali menyerang simon hendak menghabisinya akan semua yang terjadi, kehilangan semua teman2nya…
Tapi simon berhasil menembaknya lagi. Jeff tak berdaya. Tapi dy masi mampu menggerakkan tangannya untuk melempar pisau yang tepat mengenai dada simon. Simon pun mati. Sementara jeff ikut rebah tak berdaya…
Seseorang mengambil tas perhiasan itu. Orang itu lalu melangkah terhuyung2 meninggalkan lokasi pembantaian. Dy lah jeff, satu2nya yang masi idup di lokasi itu…
(terdengar backsound lagu the rain lagi mengiringi endingnya… T.T)
Dengan mengarungi danau dengan sampan, jeff dan seorang gadis buta meninggalkan tempat mengerikan itu. Jeff dapat dua2nya deh, dapat uang dan perhiasan pula. Dan juga dendamnya tlah usai, tapi itu mua tak membuatnya puas karna dah kehilangan mantan pacar dan teman2nya yang mati di sana…
Jeff: nih aku punya uang banyak. Kita obatin matamu sehingga dpat melihat lagi yuk dengan operasi di amerika…
Itu ucapan terakhir jeff sambil mengayunkan dayung di tempat indah itu…

=====================================================================

perkenalkan, buku terbaru dari admin!

 
Telah tebit....

PIN BB Ramadhan
By Aa’ & Chika, 2014

Editor : Tim Pena
Setting dan Layout : Goresan Pena Publishing
Desain Sampul : C. I. Wungkul
ISBN : 978-602-1238-74-5

Cet. I, September 2014
vi + 93 hlm. ; 13 x 19 cm

Diterbitkan Oleh :
Goresan Pena
Jl. Jami no. 230 Sindangjawa – Kadugede - Kuningan – Jawa Barat 45561
Phone : 085-221-422-416 Email : goresanpena2012@gmail.com
Website : www.goresanpena2012.blogspot.com

Harga : RP. 30.000
Untuk pemesanan Ketik PIN_NAMA_NO HP_ALAMAT_JUMLAH kirim ke 085221422416 atau inbox ke Capten Iwan Wungkul dan Arieska Arief

======================================================

TOK-TOK!
Mulanya, suara ketukan di pintu kamarku itu kuabaikan begitu saja. Aku masih ingin terlelap karena masih ngantuk. Paling kedua orangtuaku yang membangunkanku untuk sahur. Namun tak lama kemudian, aku ketindihan!
TOK-TOK-TOK!
Suara itu membuatku terbangun lagi. Tapi anehnya, begitu kubuka pintu itu, aku tak melihat siapa-siapa di luar sana…

Penasaran?
Mau invite buku ini sampai ke tanganmu? Dan temukan berbagai kisah unik nan ajaib, inspiratif, lucu, mengharukan, menyebalkan sampai yang mengerikan mengenai bulan Ramadhan yang tak ter-DC kan disertai beragam kisah terutama mengenai BB, Pilpres, Gaza, Piala Dunia dan… isinya tak cukup terwakili tentunya oleh display pictur

0 komentar: