THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES

Sabtu, 20 Juni 2015

siloam hospitals (5-14 april 2015)

waktu sakit, yang kuingat tuh: duh ampun, Ya Allah. sakit banget. pasti kebanyakan dosa ya? ya udah, tobat deh ga bakal ngelakuin kesalahan yang sama lagi asal disembuhkan hiks T0T

kalo sakit tuh artinya dosa kita dibersihkan, artinya dosaku banyak bangetlah mau dileburin di dunia ini. cus sejak oktober 2014 lalu saat rumah direnovasi aku dah suka sakit-sakitan tapi aku cuekin, sesak nafas mungkin karna debunya n cat tajam baunya. bengek kambuhan tuh, jadinya sesak saat makan, sesak saat bobo, saat bicara, gak banget deh. tapi aku cuekin n terus bilang aku baik-baik saja...

gak cuma bengek sih sakitnya jadi berkepanjangan tapi aku terus cuekin. bengeknya si kambuhan tapi dah biasa tuh. masuk januari malah sempat hipotermia, menggigil, habis itu suka demam-demam. tapi cuek aja beraktivitas kayak biasa. kalo mens juga darahnya cair banget deh ga kayak biasanya, tapi aku belum merasa terganggu. kalo sakit aku memang suka cuek...

bulan februari malah jadi gampang lemas kalo jalan-jalan panjang padahal dulu kuat banget mendaki gunung kok sekarang gene ya? terus anemia lagi. plus deh. bulan maret dah tamba parah, tapi aku cuekin aja. malah merasa sehat saja meski merasa sakit sih, tapi ga ada yang tahu malas aku umumin. aku gak suka ngeluh sih orangnya. paling merasa ah entar juga paling baik ndiri nantinya. bengek sih dah ilang. tapi akhir maret malah suka stres berat mungkin karna sakit juga sih. tapi masi bisa main-main sih, kayak ga nyadar lagi sakit...

ya udah deh, akhirnya dibawa ke rs deh hari senin diinfus. padahal hari minggu tuh masih asik-asik aja de beraktivitas seperti biasa hanya aja penyakitnya kambuhan mendadak banget! kan masih pagi tuh, masi sempet bantu ortu bersih2 aku sehat banget malah, lalu sarapan ngeteh aku dah agak drop si tapi kucuekin. habis sarapan baru mau bersih2, eh tiba2 aja aku menggigil gak karuan ya udah aku bobo de pake selimut tebal duh masi dingin banget de! kupikir ah ntar juga siang sembuh n bisa online lagi tuh. eh tahu2nya gak turun2 ni demam mual banget pula hiks. ya udah terpaksa kubongkar rahasiaku ama ortu. kalo darurat aja baru ke mereka. kirian mudah sembuh hanya dengan bobo ternyata gak. padahal tadinya masi sehat banget lari-larinya eh siangnya malah drop banget hiks. kok bisa si mendadak gene deh. kalo aku gak bisa atasi sakitku pasti de ke ortu jatuhnya. sepertinya penyakit yang kucuekin bertumpuk tuh jadi protes ama aku karna dibiarin terus...

masuk rumah sakit n ingat dosa2, aku dah ga bersukur jadi orang makanya eh pas sakit jadi bersukur cus banyak yang sayang n manjain hehe. seneng banget de disayang-sayang. mungkin Allah mo ingatin tuk bersukur n tunjukin kalo Dia tuh sayang banget ama aku ne. iya deh aku keharu tuh. rumah sakitnya nyenengin kayak rs singapur sih di ruang bpjs akunya. ada tv nya indovision bisa nonton starworld. thanks God ...

panjang amat ya perjalanan sakit ringanku bisa ampe ke rumah sakit gene, 6 bulanlah jadi parah gene. kan aku tuh orangnya workaholic banget di rumah nulis terus aja ikut lomba nulis. aku suka banget tu nonton glee lucu deh, ama scandal misterius deh lalu ada kontes kecantikan traisemme soal model rambut tu modelnya cantik2 tapi ga vulgar si kan yang ditonjolkan rambut doang. pasien tetanggaku tu suka teriak, "dila. oi, dila!" aku kan di bed 1. nih lantai 7 lah. aku dari lante 5 bagian umum terdiri dari 6 bed n aku di bed 4 kala itu pindah ke lantai 7 bpjs. duh lebi terkenal nama dila itu daripada nama pasien di sebelahku haha...

sempat berpikiran, napa aku yang banyak dosa ini penyakitnya ga sampe ke rumah sakit ya. eh, malah sepertinya dikabulin deh sakit parah hehe cus aku tahu diri sih banyak dosa memang namanya juga khilaf. diinfus tuh darahku suka naik tuh ke selang gak tahu napa, terus venaku sempit jadi infusnya pake alat agar cairannya mudah masuk. kalo disuntik obat dari selang infus venaku suka perih hiks. T0T

selama di rs pake kursi roda mulu sih bukan sepatu roda ya. berat badan menurun, tapi muka tamba tembem cus diinfus mulu sih. bebas dari infus hanya waktu ke usg periksa air urin. ke mana-mana bawa roda infus plus alatnya n diliatin orang bertanya-tanya, aku tuh sakit apa sih kayak parah banget deh. hiks, tuh koment orang padahal aku merasa bae2 aja. risih n minder selalu diliatin. aku juga rajin banget ke wc cus kan diinfus tu bikin rajin kencingnya juga, karna kencingnya itu kan buang virus n kuman. 

waktu sakit, selalu saja ada orang yang bilang: anaknya ga masuk sekolah dong/ apa perlu dikasi surat keterangan dokter tuk sekolahnya (kata suster)/ hei, kamu kelas berapa dan sakit apa (tanya para abg di ruang tunggu usg yang kuketemui, kayaknya mereka mo nengokin temennya tuh). aku selalu dikira anak sekolah T0T, kalo aku bilang dah sarjana, mereka kaget cus aku masi kayak anak kecil hiks T0T. seneng bangetlah dijengukin pula keluarga, dikasi holanda bakery, anggur, susu, plus obat yang pahitnya minta ampun itu. terus aku tu sukanya baca fiksi horor 333 tangan perempuan hehe. jadi kenangan tuh novel kalo lihat pasti ingat rumah sakit. aku tiduran terus, susternya semua baik banget n jagain malam2 tiap aku pencet bel tuh say halo ke susternya datang tergopoh2, tolong nih sus selang infusku berdarah mulu T0T. hm, aku ga begitu suka bubur sih, tapi makanku lahap selain bubur. oh ya tuh boneka anjing tempat kacamatku sebenarnya bukan boneka sih. mama selalu ngaji dekatku. n aku selalu mimpi buruk hehe, aneh2 getu. salah satu mimpi anehku tu darahku naik ke selang infus tinggi banget ampe ke atas, padahal dah kukunci kan infusnya ada kuncinya tu agar ga masuk air kalo ke wc baru dikunci. ih serem de kayak darahku disedot ke tabung infus itu. dah dulu ah, bobo lagi dah ada lagu rumah sakit tu: silakan pengnjung meninggalkan ruangan, waktu berkunjung telah habis. plis exit. (hm tuh lagunya melow banget pake lagu nina bobo rasanya mo nangis denger lagunya cus aku mudah tersentuh denger lagu si palagi kalo sendu getu lagunya) grok....
makasi ya Allah, dah sayang banget ama aku. meski aku sakit, tapi aku merasa disayang Allah. akan terus kuingat rumah sakit ini agar aku terus ingat kalo Allah sayang banget ama aku :=(D

0 komentar: