THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES

Sabtu, 20 Juni 2015

tradisi buka puasa bareng keluarga besar sekali (sabtu, 20 juni 2015)

doa mudah dikabulkan saat buka puasa...

mau pergi buka puasa bareng keluarga besar sekali di restoran antik pake  1 ruangan dan 2 meja besar di luar ruangan, dah tradisi setahun sekali...

tuh bokapku dan puang jannah yang punya acara (sepupunya mama) ruangan ada tvnya...

nyokap di deket pintu geser...

ada banyak banget orang. orang yang beri makanan buka puasa sama pahalanya dengan orang yang diberi buka puasa loh...

aku duduk di sini n banyak banget makanannya. masi banyak orang di luar sana...

pelayannya bawain makanan enak hehe. tapi makanku hanya sedikit sih (mi bakar, ayam, udang, es buah, teh, puding). ga bisa makan banyak. itu pun dah ngantuk...

dah mo pulang. aku berdoa: moga habis ramadhan tetap jadi orang baek, ga nakal-nakal lagi kayak dulu. gak tahu kenapa suka nakal banget ih gak suka deh. refleks aja nakalnya. kalo dilihat ama keluarga besar aku pendiam padahal aslinya bandel asli banget ga dibuat-buat, korbannya udah banyak!!!

ngarep banget kalo habis bulan puasa tuh aku jadi orang baek sekalia. pengen banget ada yang negur kalo aku bandel banget lagi, diingetin jangan dimusuhin ya cuz aku orangnya suka ga sengaja berulah, dah sifat aslinya dari sononya begitu memang...

itu bokapku sih. gak tahu napa sifatku beda banget padahal ortuku ga ada yang bandel, hanya aku yang sangat bandel tapi gak ada keluargaku yang tahu. hanya korban-korban bully ku yang tahu. maafin aku yah, korban-korbanku. jangan musuhin aku, tegur aja kalo aku berbuat onar lagi hiks...

pengennya tuh jadi orang yang baek istikomah, agar bisa bawa ortu ke surga. takut dibilang ortuku ga becus didik anak, padahal anaknya memang ya rada-rada getu deh kalo bengkok dikit aja keterusan de. pengen jadi orang bersih hatinya hm agak susah ya memang, pengen kusyu solatnya, ga pendendam dengki iri pemarah lagi, ga songong dalam hati, ga suudzon ama orang, ga kata-katain orang lagi. hm pengennya sih sifat jelek itu diilangin diremove moga dimudahin de ama Allah. pengen jadi orang bersukur. hm, moga dimudahin deh ama Allah tuk ngeremove sifat-sifat kotor itu, hm susah sih tapi pengen banget. bisa gak ya? namanya juga orang biasa, suka khilaf ga tahu napa...

mpe jumpa lagi yah, tahun depen eh lebaran... 

dah mo pulang ne mobilku, bertiga aja di dalamnya sih. aku gak bisa nyetir cus takut makassar tuh macet bangetlah, ngeri deh. mending bawa sepeda coba kayak di belanda nih makassar pasti asik bawa sepeda aja lebi aman. eh, dah telat taraweh sih di mesjid tu, di rumah aja. ngarep moga aku bisa jadi orang baek cus dah tua ini, istikoma ampe mati jadi kusnul mati dengan baik-baik, ga mo jadi baek musiman aja. hm, di situlah susahnya jadi orang baek masa ramadhan aja sih alimnya di bulan lain khilaf sana sini deh. makanya aku berdoa agar terus baek sih meski aku ne orangnya pemarah, tak sabaran, mudah stres, pendendam, ga mudah maafin orang. duh jeleknya de sifat khilafku, tapi namanya juga orang biasa hanya bisa berusaha kalo khilaf lagi moga diingatin ama yang di atas kalo salah. hm amin Ya Allah, aku serius mo berubah habis ramadhan gak kayak dulu lagi, ga musiman lagi, gemana caranya ya? berbagai cara dah kulakuin, tolong jerat aku ya Allah kalo aku bandel banget disentil aja biar ingat. gak pengen jatuh ke lubang yang sama lagi, kapok maksimal. sakit. amin! :=(D


0 komentar: