THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES

Minggu, 15 Maret 2015

Alif Gemilang Publishing

http://www.aglitera.com/beranda

Cara Menerbitkan Buku


  1. Silakan baca Kontrak Kerja Sama untuk mengetahui hak dan kewajiban antara Penulis dan AGLitera.
  2. Jika Anda belum terdaftar di web, silakan daftar terlebih dahulu. Caranya: klik “login” di kanan atas, kemudian klik “daftar” di kiri bawah.
  3. Setelah terdaftar, Anda dapat login menggunakan email dan password yang telah Anda daftarkan. Lalu arahkan cursor ke “Penerbitan Buku”, selanjutnya klik “Kirim Naskah”.
  4. Di bagian Invoice terdapat Paket Penerbitan. Silakan pilih salah satu paket penerbitan yang ada di bawahnya (ada 2 paket penerbitan, yaitu paket ekspress dan paket pro launching, cukup pilih salah satu saja).
  5. Setelah memilih paket, Anda akan diminta mengisi captcha (kode verifikasi) di kolom yang tersedia. Isilah sesuai kode yang tertera, kemudian klik “Kirim Invoice”. Rangkaian nomor 4 dan 5 inilah yang dinamakan invoice.
  6. Apabila invoice telah berhasil, Anda akan mendapat pemberitahuan untuk mengecek inbox di my account. Inbox tersebut berisi tata cara pembayaran dan konfirmasi pembayaran. Lakukan konfirmasi sesuai format.
  7. Setelah konfirmasi dan bukti transfer kami terima, Anda akan menerima SMS bahwa account telah diaktifkan.
  8. Langkah selanjutnya adalah login, kemudian klik “Kirim Naskah”.
  9. Anda akan diminta untuk mengisi form “Kirim Naskah” yang tersedia.
Berikut poin yang perlu dipersiapkan:
  1. Nama Penulis : Boleh menggunakan nama pena atau nama asli. Dengan catatan, satu email hanya bisa digunakan untuk satu nama penulis. Jika suatu saat Anda mengirimkan naskah dengan email yang sama, maka nama yang pertama kali Anda daftarkan itulah yang akan muncul.
  2. Judul Naskah : Usahakan judul naskah sudah fix, sehingga judul naskah yang tercantum dalam surat kontrak yang dikirim ke Anda sesuai dengan yang ada di buku.
  3. Kategori Naskah : lupa untuk memilih kategori naskah di form ini. Jika lupa, maka Anda harus mengulang proses pengisian form kirim naskah.
  4. Naskah Utama : berupa MS Word, dengan ukuran maksimal 10 MB. Jika lebih dari itu, file tidak dapat di-up load. Format naskah: TNR 12, spasi 1,5, margin 3-3-3-3. Format tersebut jika dalam bentuk buku akan menjadi 1,5 kali lipat dari jumlah halaman naskah asli Anda. Misal: jika naskah Anda 100 halaman MS Word, maka buku akan menjadi kurang lebih 150 halaman.
  5. Deskripsi Naskah : Deskripsi naskah adalah narasi dari naskah Anda. Deskripsi naskah akan ditampilkan pada kover belakang buku dan website. Anda bisa menampilkan sinopsis, cuplikan naskah, atau endorsement, yang menurut Anda dapat membuat orang penasaran dengan isi buku Anda. Deskripsi naskah maksimal memuat 1.600 karakter.
  6. Deskripsi Kover : Deskripsi kover atau request cover adalah permintaan desain kover buku Anda. Untuk permintaan desain kover, minimal Anda harus mendeskripsikan warna dominan dan gambar utama yang Anda kehendaki. Jika Anda menginginkan gambar manusia, jangan lupa untuk menyertakan jenis kelaminnya.
  7. Gambar utama: perempuan berkerudung, umur sekitar 17 tahun. Warna dominan: ungu.
  8. Deskripsi Penulis : Deskripsi penulis atau biodata penulis yang Anda isikan di form akan muncul di web dan naskah. Deskripsi penulis maksimal sebanyak 255 karakter. Jika biodata penulis terlalu panjang, silakan Anda sertakan di dalam naskah.

NB: Kesalahan pengisian form menjadi tanggung jawab penulis.

========================================================================

Ayo, terbitkan bukumu bersama AG PUBLISHER!
AG PUBLISHER menerima kiriman naskah fiksi dan nonfiksi dari para penulis Indonesia yang kreatif baik yang newbie maupun senior, karena dalam menerbitkan buku tidak dinilai dari senioritas ya :).
Untuk mengetahui tema/judul yang sudah kami terbitkan, silakan Anda kunjungi www.aglitera.com. Sebelum mengirimkan karya ke AG PUBLISHER, harap Anda baca dengan detail rincian di bawah ini terlebih dahulu.
1. Bagaimana cara mengirimkan naskah ke AG PUBLISHER?
  • Untuk mengurangi penggunaan kertas, pengiriman naskah disarankan dalam bentuk data (softcopy) melalui surel (e-mail). Naskah dewasa/umum/anak/remaja dikirim ke ag_publishing@yahoo.co.id. Kami akan memberikan surel konfirmasi bahwa naskah Anda sudah kami terima dengan baik.
  • Bila Anda terpaksa mengirim naskah yang berbentuk cetakan (hardcopy) kirimkan ke CV. ALIF GEMILANG PRESSINDO Jl. Wonosari Km. 7 Kalangan RT 7 No. 197 Yogyakarta 55197 Telp. 0274-8300052.
2. Apa kriteria naskah yang diterima AG PUBLISHER?
  • Fiksi/nonfiksi untuk kelompok pembaca dewasa, remaja, dan anak-anak. Based on true story lebih disukai.
  • Karya asli, bukan jiplakan. Bila berbentuk saduran atau terjemahan, cantumkan sumber aslinya dalam naskah.
  • Tidak sedang atau belum pernah diterbitkan oleh penerbit lain. Bila sudah pernah terbit, sertakan bukti kontrak yang menunjukkan bahwa perjanjian penerbitan sudah selesai/kadaluwarsa.
  • Tema menarik, up to date, unik, & dibutuhkan pembaca masa kini.
  • Tidak mengandung unsur pornografi.
  • Tidak berpotensi menimbulkan/memicu konflik SARA.
3. Bagaimana format pengiriman naskah ke AG PUBLISHER?
  • Naskah diketik dalam format ukuran kertas kuarto (A4) dengan spasi 1,5
  • Margin Top 4, Left 4, Right 3, Bottom 3 (dalam cm).
  • Jenis font Times New Roman, ukuran font 12pt.
  • Panjang naskah maksimal 200 halaman untuk fiksi/nonfiksi pembaca dewasa; minimal 100 dan maksimal 225 halaman untuk fiksi/nonfiksi remaja; 60 halaman untuk naskah buku anak-anak.
  • Tuliskan di judul surel Kirim Naskah, diikuti dengan jenis naskah, kategori pembaca atau lini. Misal: KIRIM NASKAH_KATEGORI_NAMA
  • Naskah dikirim melalui e-mail dalam bentuk lampiran (attachment), bukan dimasukkan ke dalam badan (box) e-mail. Bentuk data yang dilampirkan bisa berupa file MS Word atau Pdf.
  • Lampiran e-mail terdiri dari
    (1) sinopsis & keunggulan naskah. Bila ada buku yang menjadi referensi sejenis, sebutkan judulnya. Tuliskan sinopsis & keunggulan maksimal dalam 300 kata.
    (2) biodata penulis yang berisi nama, alamat domisili, alamat e-mail, nomor telepon rumah dan/atau ponsel
    (3) naskah buku. Naskah yg dilengkapi dengan ilustrasi/foto, harap dimasukkan ke dalam teks. Kami akan meminta file foto/ilustrasi terpisah bila naskah sudah dikonfirmasi terbit. Naskah yang berbentuk komik/cergam dikirim dalam format pdf.
4. Berapa lama konfirmasi terbit naskah?
  • Konfirmasi terbit naskah akan dilakukan dalam 2 bulan sejak naskah anda kami terima.
  • Konfirmasi naskah akan dilakukan melalui surel.
  • Redaksi tidak akan memberikan review khusus/personal untuk pengembalian naskah.
5. Naskah Anda belum dikonfirmasi?
Bila lebih dari 2 bulan kami belum memberi konfirmasi, Anda bisa menghubungi pihak AG PUBLISHER melalui surel dengan menyebutkan judul naskah dan kapan naskah dikirim.
6. Bagaimana nasib naskah yang tidak diterima oleh AG PUBLISHER?
  • File naskah yang kami tolak akan otomatis dihapus dari komputer.
  • Naskah yang dikirim dalam bentuk cetakan/cd tidak akan dikembalikan.
Kami tunggu naskah-naskah terbaik Anda!

 =====================================================================

Paket Penerbitan


  • PAKET REGULER (Rp. 500.000,-)
FASILITAS YANG KAMU DAPAT:
  1. Edit aksara dan EYD
  2. Desain Cover dan Layout kualitas prima sesuai keinginan penulis
  3. ISBN (Internasional Standar  Book Number) yang artinya bukumu akan didaftarkan secara internasional
  4. Cetak kualitas prima dengan teknologi POD (Print on Demain)
  5. Bahan cover Ivory 230 gsm, laminating doff/glosy, bahan isi HVS 70gsm
  6. 1 exp bukti terbit yang akan dikirim ke alamat penulis, GRATIS ONGKIR
  7. 1 kali proofing cover, penulis berhak melakukan revisi satu kali
  8. Promo di FB, Twitter, dan Blog
  9. Royalti 10% dari harga buku yang terjual
  10. Terbit dalam 30 hari kerja
  • PAKET PRO (Rp. 1.000.000,-)
FASILITAS YANG KAMU DAPAT:
  1. PAKET REGULER + 20 exp bukti terbit, GRATIS ONGKIR
  2. Untuk naskah lebih dari 200 halaman atau halaman berwarna akan dikenakan biaya tambahan yang akan diinformasikan kemudian
  • PAKET KILAT (Rp. 1.000.000,-)
FASILITAS YANG KAMU DAPAT:
  1. PAKET REGULER
  2. Terbit hanya dalam 7 hari kerja

=============================================================



JASA EDITING NASKAH BERHADIAH!

Menulis adalah kegiatan dan hobi yang sangat menyenangkan dan digemari oleh banyak orang—belum lagi kalau tulisan itu dibukukan hingga dapat dibaca oleh masyarakat luas. Kamu bercita-cita ingin menjadi penulis dengan menuangkan idemu dalam bentuk sebuah buku yang berkualitas?

Namun, sekadar ditulis saja tak cukup untuk melengkapi kualitas tersebut. Diperlukan pula tata bahasa yang sesuai dengan EYD. Masih merasa lemah dalam kualitas EYD? Oleh karena itulah, blogger Menulis Bukti Hidupku (MIBUKU) siap membantu dengan menyediakan jasa editing naskah dalam bahasa Indonesia agar isi bukumu semakin berkualitas!


Setiap naskah memerlukan proses editing sebelum dijual. Tapi tidak semua penulis bisa melakukan editing naskahnya dengan baik. Ia memerlukan bantuan jasa editing naskah. Teman-teman penulis yang membutuhkan jasa, akan mendapatkan editing meliputi koreksi EYD seperti misalnya :
·                    Kalimat yang salah atau kurang,
·                    Tajwid bahasa (pelafalan huruf dan kata),

·                    Kata penghubung apa bagusnya digunakan,

·                    Kata depan,

·                    Kesalahan ketik (typo),
·                    Kalimat baku dan tak baku,
·                    Penggunaan huruf kapital, huruf miring dll,
·                    Penggunaan tanda baca yang tepat seperti elipsis, petik ganda, petik tunggal, tanda hubung seperti en-dash dan em-dash dsb,
·                    dan masih banyak lagi…

Proses editing naskah sangat perlu dilakukan sebelum naskah itu diterbitkan karena bisa saja terjadi kesalahan yang tidak disengaja mau pun salah tulis, juga ketidaktahuan penulis tentang EYD hingga selalu ditolak penerbit mayor karena tata penulisan yang masih kacau. Butuh bantuan jasa editing naskah kami?
Editing yang kami lakukan tidak meliputi isi naskah seperti misalnya pengecekan kebenaran isinya. Dalam editing, kami juga tidak akan mengubah gaya tulisan, makna, dan alur cerita yang kamu tulis.

Apa untungnya mencari jasa editing naskah sendiri? Dengan mencari jasa editing naskah sendiri, tentu saja file hasil editing secara otomatis akan menjadi milik penulis sepenuhnya. Beda kalau diedit secara langsung oleh penerbit karena file hasil editingnya tak akan diberikan.
Hanya dengan TARIF JASA EDITING sebesar Rp 200.000 (DUA RATUS RIBU RUPIAH) maksimal 100 hal (format A4, font TNR 12, spasi 1.5, margin normal) kamu bisa mendapatkan hasil editing naskahmu hingga bisa mempelajari kesalahan kepenulisanmu sendiri. Jadi sekalian bisa belajar EYD secara mandiri, kan?

Tak semua penulis menyadari EYD itu penting dalam menulis. Padahal hal itu sangat mempengaruhi baik dan buruknya tata penulisan mereka agar pembaca dapat memahami tulisan seorang penulis. Baik dan buruknya tata kepenulisan itu merupakan bukti serius atau tidaknya penulis itu berkarya. Jika tak teliti dalam EYD, penulis hanya menulis kata yang tidak berarti.
Dengan menggunakan jasa kami, kami tidak bertanggung jawab atas isi dan konten yang ada di dalam naskah tersebut karena merupakan tanggung jawab penulis naskah seutuhnya. Selain itu, penulis juga harus mencantumkan dalam buku tersebut bahwa editor bukunya adalah MENULIS BUKTI HIDUPKU.

BONUS:
Jasa editing naskah kami ada bonusnya, loh! Tiap naskah yang masuk akan mendapatkan 1 (satu) buah buku koleksi Creepy Pasta’s Group Sister yang akan dikirim langsung ke alamat kamu (persediaan terbatas). Judul buku bisa dipilih.

 

Punya naskah yang mau diterbitkan? Ingin melakukan self editing, tapi merasa kurang memahami EYD? Silakan kontak kami di sini untuk mendiskusikannya:

Facebook (inbox only) : ARIESKA ARIEF & MENULIS BUKTI HIDUPKU
Pin BB (ping! only) : 764A7969
Ponsel (SMS only) : 085 399 566 422
 

0 komentar: