THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES

Kamis, 11 Desember 2014

gibah

"DOSA bergunjing lebih berat (minta ampunnya)
dari pada dosa berzina. Sahabat bertannya: "Kenapa demikian ya Rasulullah? Beliau menjawab. Seseorang yang telah terlanjur melakukan perbuatan zina, lalu ia bertaubat kepada Allah. Maka Allah akan mengampuni dosanya. Tetapi orang yang bergunjing tidak akan diampuni dosanya sebelum orang yang mereka pergunjingkan itu memaafkan".
Dari Abu Huraira, ia berkata, sesungguhnya Rasulullah saw. bersabda: "Tahukah kalian apa yang disebut dengan ghibah? Jawab para sahabat: 'Allah dan Rasul-Nya yang lebih tau. 'Sabda Rasullah saw: 'Ghibah yaitu memperbincangkan saudaramu sesuatu yang ia tidak sukai. 'Ditanya beliau: 'Bagaimana kalau yang kami perbincangkan itu ternyata benar? 'Jawab Beliau: 'Jika yang kamu perbincangkan itu benar berarti kamu telah menggunjing. dan jika tidak benar, kamu telah berbuat suatu kebohongan tentang dirinya (fitnah)". (HR. Muslim).
apalagi tanpa tersadari kita suka menggunjingkan teman,kerabat,tetangga yg kita benci / tidak cocok dan saling tidak akur,parahnya lagi kalau sudah sampai tidak saling menyapa sehingga kita gengsi untuk meminta maaf, jangan sampai kita menggunjing seseorang yg tidak bakal ketemu kita lagi,karena tidak mungkin lg ada kesempatan bagi kita untuk meminta maaf.
SILAHKAN DI SHARE / BAGIKAN / COPAS UNTUK SALING MENGINGATKAN SESAMA SAUDARA MUSLIM KITA
semoga bermanfaat aamiin ...
( salam silaturahim By : salza studio. PATI }

=======================================================================

0 komentar: