THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES

Jumat, 05 Desember 2014

MISS SLEEP PARALYSIS - 2

“Harus aktif di grupnya, baru bisa dibukukan di antologi ga pake seleksi…”

http://animanga-oushiza.blogspot.com/2014/08/pin-bb-ramadhan-29-pintu-berkah-di.html

Aku masih terngiang-ngiang kalimat yang menyeret hatiku untuk masuk grup horror itu kembali. Berkat dialah aku mau masuk karena saking kebeletnya mau punya antologi horror (lagi). Padahal dia gak ajak-ajak apalagi kasih masuk ke grup itu. Hm, dia tak sebaik itu tentunya. Balas inboxku saja membara seperti itu, pasti dia malas deh kalau mau kasih masuk aku, toh aku sudah lama kok sebenarnya di sana hihi. Tapi baru kali ini harus disuruh aktif di grup kan biasanya ikut seleksian getu, hm harus dibiasakan…
Btw tuh cewek napa ya ga suka dimewekin mungkin dia trauma ya & pernah kesal ada yang mewekin dengan maksud mencela gitu kan dia anak gaul jadi pasti diwarnai banyak beranteman di dumay. Jadi dia kayak teringat getu. Atau aku menyebalkan ya, ribut? Ato propicku yang boneka itu kekanakan banget jadinya dia pikir aku bocah yang sedang berbicara dengan yang lebih tua jadi dianggap tak sopan, jadi dia kurang berkenan apalagi melihat propicku yang lebay hehe.
sebenarnya apa yang salah dengan kalimatku ya. Apa karena dia terlalu peka menanggapinya ya (berlebihan) dan menangkap kesongongan tersirat dari kalimatku itu yang gak kusadari. Padahal itu natural dan kurasa kalimat itu fine-fine saja meski menggebu-gebu itu karena saking antusiasnya aku mau punya banyak antologi. Kan aku gak ngotot-ngotot amat mau ikut dibukukan ih jadi kesel kan. Ato dia merasa karena gak diseleksi aku berpikir tuh buku ga sebagus hasil seleksi gitu makanya dia kesal banget. Aneh de, semuanya ga jelaslah. Yang jelas si Pandora tuh super sensitif banget!
Jadi aku yang harus tenang meski berang, sebenarnya sih mau kubalas dengan mewekan tuh (:p), tapi setelah dibilangin kan namanya kurang ajar hehe, lagian dosa juga kan. Ntar dikeluarin karena dia berkuasa. Saking keselnya tu. Jadi sudahlah, aku memutuskan untuk mendiamkannya saja dan biar sajalah Allah yang balas kalau dia merasa puas membalas inboxku seperti itu. Keterlaluan juga sih. Semoga Allah tuh menyadarkan dia kalau sudah memperlakukan pelanggannya secara tak berkenan di hati. Itu kalo dia mau professional.
Baru kali ini banget nemu penjual buku kayak begitu, gengsinya kegedean! Gengsi jual buku sama orang yang mewekin, padahal hanya mewekin loh ga bermaksud ngeledek, lagian kalimatku juga ga meledek biasa saja khas orang ceplas-ceplos. Terus di mana salahnya? Aku pesan ulang, atau minta maaf, no way deh. Gengsi juga jadi aku hanya bisa mendiamkannya saja bersabar. Mungkin di sana tuh dia berpikir mau ajak ribut jadi menunggu balasan inboxnya supaya seru, apa dia suka menyakiti orang ya karena kalimatnya sinis begitu. Pedasnya tersembunyi. Aku yang sangat peka bisa merasakannya, karena seolah disinggung maunya karyanya nebeng saja padahal ga pernah aktif. Kan dia gak tahu kalau aku sudah masuk ke grup itu.
Mungkin dia merasa mudah berperang di areanya itu karena dia penguasanya jadi perang seperti apa pun, dia akan mudah memenangkannya dengan mengeluarkan orang itu dari grup penerbit itu. Wah, songong nih! Begitu pikiranku deh, suudzon mulu, jelek-jelek mua. Btw apa ga ada ya yang bisa dipesankan selain si Pandora tuh kulihat hanya dia saja deh gentayangan di sana. Masa penjualnya hanya dia saja, sih?! Geram! Gak bisa dapatkan buku itu…
Hah, sudahlah! Lupakan saja buku yang mau kubeli itu. Padahal penasaran apa isinya, meski bukan hasil seleksi aku kan menghargai buku apa pun itu. Aku ga bermaksud menyanjungkan seleksi daripada keaktifan (meskipun pada umumnya pasti banyak orang berpikiran begitu). Apakah aku berpikiran begitu? Nggak sama sekali! Aku malah tertarik karena nama penulisnya tuh Penchake. Kenapa dia merasa tersindir seperti itu?!
Btw kirim naskah ke penerbit indie yang diadminkan olehnya itu sudah kupost di blogku loh, kalau dia dapat semoga dia berterima kasih hehe, tapi kan bukan dia ownernya kan? Hanya admin doang. Aku hanya pengen kalo dia nemu, sadar kek! Saking profesionalnya aku nih gak pake emosional dalam memosting meski tuh orang bikin sakit hatiku, haha…
Ah, sudahlah! Ambil saja positifnya karena koment pedas halusnya yang kugaris bawahi itu sudah menyeretku ke grup ini, karena merasa tertantang untuk mencobanya, ngarep bisa punya antologi di grup itu bareng yang lainnya. Itu saja niatku jadi mau belajar di grup itu, coba-coba saja.  Kita lihat apa saja yang akan kulakukan di grup kesayanganku itu…

http://animanga-oushiza.blogspot.com/2014/08/pin-bb-ramadhan-29-pintu-berkah-di.html

Akhir Oktober- awal November

Seneng banget bisa bergabung di grup PANCHAKE itu!!!
Aku tak nyangka kalau mau diterima juga padahal nggak aktif di grup sebelah sebelumnya, jadi benar-benar orang asing dan orang baru. Newbie bangetlah! Makanya aku hepi. Lupa siapa yang confirm kayaknya huruf pertamanya tuh S, nama cewek 2 kata kayaknya.
Jadinya aku mule serius nih menggarap karir di sini karena berterima kasih banget sudah ada yang mau approve masuk. Aku gak memperkenalkan diri lagi kayak di sebelah, norak hehe seolah mau banget diperhatikan.
Plus takut salah juga. Pokoke sebagai anak baru, selalu takut salah. Makanya karena sudah berpengalaman, seperti di Cendol dulu tuh, aku buka-buka filenya dan baca peraturannya dsb. Kan mau jadi ghost yang baik sudah serius nih gara-gara si Pandora panas-panasin hehe.
ada 72 file di sana kutemukan. Yang paling bawah dimulai sekitar akhir Mei 2014, tanggal 31 kayaknya. Eh ternyata sudah lama pindahan ya? Tapi kenapa? Terus namanya juga berubah kenapa? Lebih seneng sih sebenarnya sama nama Penchake! Lalu obrak-abrik file deh tuk dipelajari. Huh, banyak juga ya.
Nemu file terpenting tentang aturan dan pendaftaran juga. Jadi ngedaftar deh ulang, kali ini pake formulir kirimnya saking serius dan minatnya aku nih. Semoga sampai ya dan aku bisa jadi ghost resmi getu, ga hanya sekedar silent reader. Salam kenal ya semua!
Semua file kupelajari tuh, aku gak mau kalah daripada mereka. Awal bulan Nov malah sibuk mempelajarinya sampe pusing sendiri hihi saking seriusnya nih mau belajar. Jadi marah-marah pula saking nggak maunya kalah materi dan wawasan! Roster juga dipelajari saking gak maunya salah-salah takut dibantai. Omongan juga hati-hati EYD-nya takut kena tegur saking traumanya dulu di masa lalu hihi.
Pokoknya semuanya pake hati-hati! Scary soalnya hihi. Tapi lihat nih, penjaga makamnya (admin) harus diadd mua. Duh, semuanya? Kalau Chief dkk sih gak apa, tapi… tahu sendiri kan si Pandora itu adminnya juga. Mau gak mau harus ngeadd cewek judes itu, deh. Sudahlah, taati saja peraturannya. Aku kan anak yang patuh. Lagian hanya formalitas saja, kan? Meski dalam hati gengsi banget! 
Lalu lihat deh peraturannya, hah seperti biasa harus sesuai EYD aku sudah biasa menuliskannya. Sudah tahulah, tapi lihat sanksinya tuh serem deh! Tapi aku kan bukan tipe anak pengacau, jadi aku akan berhati-hati deh! Gak mungkin kan aku buat kerusuhan di sini padahal niatku lurus mau belajar plus mau bikin antologi bareng yang lainnya tuh. Gak mungkin aku mau ditendang dari sini, scary deh…

http://animanga-oushiza.blogspot.com/2014/08/pin-bb-ramadhan-29-pintu-berkah-di.html

Aku pun bergentayangan dengan suka cita, membaca-baca jadi silent reader seperti biasa. Tapi agar bisa berbaur sedikit demi sedikit, menepis rasa malu aku koment aja deh tulisannya ghost di sana seperlunya yang aku mau koment.
Duh, malu de karena newbie di sini. Moga ga ditanya-tanya tuh newbie hehe. moga ga apa, kan? Sekalian kenalan bersosialisasi gitu. Pasti kalo aku koment tuh dianggap hei orang baru. Moga ga apa ya. Pelan-pelan saja dulu takutnya salah omong aku dibantai hehe. yang sopan-sopan, jangan keluarkan dulu asliku nih kalo berkomentar. Jangan lupa EYD-nya! Cos aku juga takut menyinggung, entah kenapa. Lagian kan anak baru begini, jadi pasti malu-maluin kalau keluar aslinya kan?
Aku baca-baca pas hari Kamis ada parade horror gitu tema bayangan kali ya? Kubaca-baca lumayanlah, meski sesederhana apa pun karya itu aku tetap menikmatinya, otomatislah aku kan penikmat horror! Kebetulan saja hari itu lagi ngehoror postingannya. Aku orangnya bukan tipe mencela karya. Tapi tetap saja bicara harus hati-hati takut bikin orang kebakar karyanya, hehe.
Setelah baca karya mereka sampe puas aku hanya koment 1 karya di situ karya Nov kalo ga salah tuh, soalnya dia bahas Doppelganger, kan beda tuh karyanya sama yang lain. Hanya tuk koment saja, aku pake lama segala soalnya takut nyinggung. Soalnya kan aku tahu doppelganger dari komik Maya 9, jadi aku komentnya begitu.
Hm lama de mikir-mikir dulu post komentnya hehe ga tahan tuk tunjukkan kalau aku tahu (pamer ya?!). Apa dia pecinta komik juga ya karena tahu istilah itu dan tahu dari komik itu, moga sama ya otakunya.
Lalu setelah post jadi kepikiran. Eh, takutnya tuh orang kesinggung dikira niru komik itu lagi padahal kan gak sama hanya temanya saja yang sama. Kulihat orangnya cerdas juga nih, lumayanlah. Siapa tahu bisa diajak obrol soal komik. Tuh kan saking menjaga perasaan orang deh, mau koment saja mikir-mikir dulu tata kalimatnya nih, ga kasar kan aku. Hihi…
Aku hanya lihat-lihat saja dulu postingan di sana cari hiburan apa saja sih? Ada foto seram ya? Haha! Duet horror juga ada wow. Aku selalu melakukannya baca-baca sambil makan dan melupakan buku-buku di lemariku hihi. Mumpung gratisan nih. Teratur pula mempelajarinya… 

http://animanga-oushiza.blogspot.com/2014/08/pin-bb-ramadhan-29-pintu-berkah-di.html

Aku lagi asik membaca sampai pada akhirnya aku teringat si Pandora tuh! Hei, mana sih tuh cewek? Gak kelihatan saja. Ato apa ada masalah ya di sini? Aku senang dia ga nongol-nongol juga? Ga tuh, malah mencari-cari ‘musuh’ku…
Akhirnya aku scroll sampai ke bawah pake ipad selalu aku baca-baca di grup. Mana lagi ya yang bagus dibaca nih? Akhirnya kutemukan karya Pandora tuh! Wah, akhirnya nemu karyanya, soalnya aku penasaran. Saking songong orang itu, semakin penasaran aku membaca karyanya untuk mengepaskannya apakah sesuai antara karakter orang itu yang selangit dengan karyanya?
Kuabaikan judul-judul menarik di sana karena aku penasaran sama penulis Pandora itu. Sehebat apakah dia? Jadi lebih kudahulukan baca karyanya itu, yang sebenarnya sudah agak tenggelam tapi sempatin waktu karena aku mencari-cari karyanya tersebut. kebetulan kan untuk cari tahu. Judulnya Organ, sebuah judul yang gak membuat penasaran sebenarnya tapi yang bikin penasaran adalah penulisnya! That’s all…
Ceritanya cewek direndam di batuan es, cewe psk yang ga sadarkan diri lalu diambil ginjalnya untuk dijual, matinya dimakan anjing. Hm! Ceritanya pintar banget! Keren! Saking sadisnya tuh jadi mengingatkanku pada karya kisah horror yang juga slasher gini. Wuih, pantas songong! Ceritanya bagus banget! Hm, ini jujur ya…
Kuteliti kalau ceritanya sadis begini, apakah penulisnya juga sadis? Aku juga suka ceritain yang sadis tapi aku gak sadis kan? Lembut malah.
Kubaca-baca koment di sana. Pujian kuabaikan karena ga begitu penting ditelaah. Kubaca saja koment yang penting-penting katanya petikan novelnya, yang respon mau beli, hm meski gengsi kuakui mau beli juga kalau kelak terbit saking penasarannya sama karya orang ini supaya bisa kupelajari. Tentunya aku gak mau kalah dong sama dia.
Kulihat dia jenius banget deh orangnya. Wow! Aku gak tahu kalau ginjal bisa diambil, untuk mengurangi rasa sakit dengan pengganti anestesinya yaitu direndamin es. Baru tahu dan aku mengakui kecerdasannya mengolah cerita itu. Tapi ada yang koment pernah dengar cerita itu. Wah artinya dia banyak baca novel thriller dong, apresiasi deh!
Sepertinya aku kalah dengannya (langsung merasa). Aku gak secerdas itu (jujur). Ada kritikin tapi gak tajam dan masih direspon dengan kalem. Wah, sepertinya cewek ini nggak bisa dianggap enteng! Mungkin dia penulis terkenal?
Tapi sayangnya itu loh, dia songong! Karyanya bolehlah bagus, tapi… ah, sudahlah! Kesal juga sih mengakuinya meski baru satu karya sudah membuatku terpesona karena aku memang gampang terpesona apalagi cerita itu baru kudengar. Malah membuatku teringat sama gaya cerita penulis favoritku admin twitter kisah horror. Suka bangetlah sama cerita seperti ini!
Tentu saja aku gengsi mengomentarinya apalagi memuji, cukuplah dalam hati. Takutnya ntar dia besar kepala lagi, nah aku sendiri kan yang kena kesalnya kalau begitu?
Penyelidikanku tentang si Pandora itu cukup terwakili cerpen itu. Luar biasa! Apalus. Jadi salut banget sama karya ini, hm apa aku berlebihan ya? Jadi kagum diam-diam. Dia pasti tak tahu aku tengah menyelidikinya…
Btw cerpennya juga ada di buku Boneka Kuntilanak itu, kan? Sejauh yang kubaca, cerita di buku itu sangat keren! b^0^d. tapi belum sampai di bagian cerpennya, masih jauh perjalanan hehe dan sayang juga kalau cepat habis, buku mahal sih sekarang ga ada duit lebih beli yang baru makanya berhemat deh.
Jadi penasaran sama cerpennya itu apa bagus? Pastinya bagus karena dibukukan tapi tunggu ya giliran. Aku orangnya taat sama urutan halaman, aku ga mau langsung loncat ke cerpennya meski penasaran, biarlah cerpen itu jadi kotak Pandora yang nanti saja kubukanya haha…
Hm, kalau aku memuji pastilah heboh banget! Jadi kepikiran sama si Pandora itu, pantas banyak banget fansnya. Ternyata dia bagus juga ya meski baru 1 kuselidiki cerpennya tuh…
Kumembalikkan badan dari layar laptopku dengan mengayunkan putaran kursinya. Kumelipat tangan serius. Aku tak mau kalah darinya! Itu yang kupikirkan. Akan kupost karya terbaikku sebisa mungkin agar dia bisa menyadari kehadiranku di sini (hm, carper nih ya?). mau kutunjukkan kalau yang bisa menjadi yang terbaik di sini, gak hanya dia saja. 

Tapi kapankah aku mulai bisa beraksi? Nunggu terdaftar dulu kah? Duh, kebelet, nih!

0 komentar: