THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES

Rabu, 03 Desember 2014

MISS SLEEP PARALYSIS (prolog)

Zaman Pil-pres: sekitar awal bulan Juni…

Entah siapa yang masukin aku ke grup debat pilpres nih di fb.  Teman-teman kampus semuanya pada masuk ke grup itu. Kubuka-buka, duh isinya parah banget, biasa saling mengejek capres yang ada: Jokowi vs Prabowo. Negatif amat, deh! Kata-katanya kejam-kejam semua dalam berdebat. Hm, ini bukan berdebat tapi bertengkar karena sudah negatif begitu dan keluar dari kalimat manusiawi. Ilfil deh dimasukin ke grup ini. Siapa, sih? Pada kurang kerjaan mua, deh!
Tapi aku hanya sebagai silent reader di sana. Baca-baca aja perdebatan di sana meski ga tega juga sih Jokowi-ku dicaci maki begitu sama orang-orang tak bertanggung jawab getu tapi biarin sajalah. Cuek! Ga usah tersulut emosinya. Aku juga ga sreg kalo Prabowo dijelekkan, karena kasihan. Aku adil, kan?!
Aku baca-baca iseng aja tuk isi waktu luang nih. Ga ada niat tuk terlibat dalam perdebatan sengit mereka karena sadar ini bukan perdebatan mendidik tapi jahat. Aku sudah pernah mengalami perdebatan seperti ini dan hasilnya dapat azab dari Allah tahun 2011 itu & aku kapok tentu saja mengulanginya! Makanya aku ga mau terlibat yang begini-beginian lagi…
Parahnya tuh, ada foto cewek diumbar sama seorang cowok di grup itu lalu dicaci maki. Duh, parah banget! Dikata-katai berjilbab bla-bla-bla. Kejam! Penasaran dengan menyingkirkan buruk sangkaku nih kenapa kah? Menarik juga dibahas, haha. Baca-baca saja. Duh komentnya serba kejam begitu & sementara sicewe diam-diam saja dengan berusaha koment santun. Mang kenapa dengan cewe ini apa salahnya? Dibantai begini. si cowo koment kalo si cewe bawa-bawa nama ibunya. Si cewe membela diri karena si cowo kalah berdebat dengannya & masang foto bugil wanita di album fotonya. Mulanya ga sreg sama cewe itu, tapi kurasa dy punya alasan kuat. Dan cewe itu juga berusaha santai dibantai banyak orang di sana. Duh!  Ga mau suudzonlah. Kan sudah ada alasannya, duh menyingkirlah kamu suudzon. Tapi sicewe jangan narsis juga dong pamerin kecantikan & teman fbnya yang 10ribuan hehe. Agak kurang sreg, nih! Tapi pasti itu tuk hibur diri. Tuh bahasanya saja berusaha santun kok, ga kayak cowo itu kasar banget! Kalo saya jadi cewe itu, pasti aku akan menangis. Tapi sepertinya dari koment berupa fotonya dy masang wajah menangis minta dikasihani. Hm, lagian ngapain juga sih berdebat. Kurang kerjaan saja, deh! Gampang dibuat panas begitu. Aku sih dah taubat akan perdebatan jadi gak mau lagi.
Meski mulanya ga sreg ama cewe itu karena jujur masih gampang terprovokasi omongan cowo itu, aku lihat temannya banjir banget ya. Dan dia curhat-curhat pake foto tentang kesedihannya pake puisi. Duh, sabar nih cewe kayaknya ga jahat de. Cowo itu saja yang hiperbola & aku berhasil terperangkap dalam suudzon pada cewe itu. Cowonya yang kejam tuh. Temennya sedikit aja di fb. Pasti nih masih belia kayaknya. Aku dah lihat profil mereka berdua & semuanya sudah jelas…
Ga tahan mau koment nih, tapi aku ga bermaksud terlibat dalam peperangan mereka. Saat itu udah solat lohor, maka aku koment, ‘solat dulu, yuk!’ dengan maksud meredakan peperangan mereka sejenak. Nah, tuh kan aku baik…
Lalu aku nulis status di FB (ikut-ikutan karena banyak temen kampusku yang berstatus begitu, hehe): ih, siapa sih yang masukin aku ke grup debat pil-pres itu? Daripada menghabiskan waktu debat pil-pres begitu mending  ikutan polling cover di fp penerbit Mediakita, bisa dapat buku…
Lalu aku ke fp penerbit itu dan beraksi! Ini untuk pertama kalinya, soalnya aku baru tahu ada poling cover begini di Mediakita. Coba tahu dari awal, aku pasti rajin ikutan. Saat itu kumcer horror: BONEKA KUNTILANAK (ghost Penchake), ada karya penulis ternama Oke Sudrajat itu dkk. Covernya nomor 1-4. No 1: ah, lewat mah kayak gambar anak bayi. No 2: biasa aja deh. No 4: ah kelewat gede bonekanya ga serem kayak kartun. Nah, aku pilih no 3: gambar bonekanya misterius, di balik robekan kertas begitu sehingga membuat orang penasaran membaca sinopsisnya, soalnya gambar bonekanya tidak terlalu gamblang dan tersirat. (komentnya panjang-panjang, nih. Masa langsung choose aja tanpa argument. Kan lebih menarik kalo ada penjelasannya. Penjelasanku bagus, kan? Moga menang deh bukunya. Amin! Btw ada Vasca Vannisa juga tuh ikutan pilih no 4, penulis horror best seller favoritku).


http://animanga-oushiza.blogspot.com/2014/08/pin-bb-ramadhan-29-pintu-berkah-di.html


13 Juni…

Keesokan harinya, Alhamdulillah, sesuai dugaanku aku menang! Seneng banget bisa dapet bukunya, tuh! Mediakita mention namaku sebagai pemenang ama teman satu lagi, tuh. Bilang juga apa? Dapet kan bukunya? Yes! Dapet lagi buku horror, pelengkap koleksiku, soalnya kebanyakan penerbit itu, sih.
Kenapa aku bisa menang, ya? Apa karena komentku bagus. Memang bagus kan? Hehe! mungkin plus karena aku ngelike & koment tiap buku horror di sana. Kan kemarin tuh setelah beli 5 buku horror terbitan penerbit itu aku intip fp-nya tuk cari tahu buku apa saja yang belum jadi koleksiku, hehe…
Lalu inbox alamat & nope. Asik! Dapat buku kumcer BONEKA KUNTILANAK, ditunggu yah! Ga sabar lagi nih bacanya…
Iseng, aku kembali ke grup debat itu. Wah, keduanya ga mau kalah masih bersambung juga. Capek, deh! Buntutnya tuh ada perdebatan baru antara jilbaber & TKW. Si jilbaber nulis status agar ga bawa-bawa jilbab getuh, singgungnya ke TKW. Si TKW membela diri karena cewe kemarin tuh singgung-singgung TKW. Jilbaber bilang membela cewe itu karena berjilbab karena ga berdosa lagi atas auratnya. Duh, cape deh! Tapi perdebatannya masih santun ga kayak kemarin, tuh. Tapi bikin panas juga, nih. Ah, aku ga ikut-ikutan deh. Kok malah melenceng ya debatnya tuh. Penuh caci maki di grup ini. Meski pak Jokowi dicaci karena pake tangan kiri makan di fotonya dsb, adminnya juga dicaci maki karena sudah bikin grup terkutuk ini. Haha, cape deh!
Karena merasakan energy negatif yang sangat & hanya ingin menjadi orang baik tanpa harus membuang waktu membaca perdebatan mereka, akhirnya aku pun keluar dari grup itu dengan senang hati! Sebagai gantinya, aku pun masuk ke grup PENCHAKE yang ditulis di poling kover itu ama seorang admin cowo. Mending masuk grup ini saja, agar aku bisa memuaskan hasratku pada horror. Hm, PENCHAKE. Baru denger, deh! Pasti menyenangkan. Tinggal nunggu dikasih masukinnya sih…

0 komentar: