THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES

Jumat, 30 Januari 2015

SISTEM PENERBITAN BUKU DI INSPIMEDIA, BEBAS PEMBAGIAN KEUNTUNGAN DENGAN PENERBIT

CV PENERBIT INSPIMEDIA
(TARIF PENERBITAN Rp 350.000)


“Penulis diberikan kebebasan penuh untuk mencetak dan menentukan harga jual bukunya, serta menyimpan sendiri keuntungan penjualan tanpa perlu berbagi dengan penerbit.”


Fasilitas:

•Editing
•Lay out
•Desain cover
•ISBN
•1 eksemplar buku bukti terbit
•Soft file naskah hasil edit dan lay out dalam format pdf
•Soft file cover buku dalam format psd
•Bantuan promosi dan penjualan secara online






Syarat dan Ketentuan Naskah:

1. Naskah dapat berupa karya fiksi maupun nonfiksi. Naskah fiksi dapat berupa kumpulan cerpen, kumpulan puisi, dongeng, novel, dan lainnya. Khusus naskah nonfiksi hanya berupa buku catatan perjalanan, tips dan trik, motivasi, serta biografi.
2. Naskah merupakan karya asli penulis. Naskah bukan merupakan hasil plagiat. Isi naskah tidak mengandung unsur pornografi dan atau SARA. Apabila kelak ada tulisan kontroversial terhadap isi naskah, maka hal tersebut sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis, bukan penerbit.
3. Naskah diketik menggunakan bahasa Indonesia. Naskah diketik ke dalam Ms. Word dengan huruf Times New Roman, ukuran 12 cm, spasi 1,5 line, dengan margins atas, bawah, kanan dan kiri masing-masing 3 cm.
4. Naskah dikirimkan ke alamat email inspimedia@gmail.com dengan subject email: kirim naskah.






Syarat dan Ketentuan Penerbitan:

1.Tarif penerbitan sebesar Rp 350.000 hanya berlaku untuk naskah dalam bentuk buku ukuran A5 setebal 150 halaman. Bila buku lebih dari 150 halaman, dikenakan tambahan biaya sebesar Rp 1.000 per halaman. Buku dengan tebal di bawah 150 halaman, tarif penerbitan Rp 350.000.
2. Penulis berhak mengusulkan ilustrasi desain. Usulan desain dari penulis akan disesuaikan dengan tim desainer kami.
3. 1 eksemplar buku bukti terbit akan dikirimkan secara gratis untuk seluruh penulis di Pulau Jawa. Untuk luar Pulau Jawa, ada subsidi ongkos kirim sebesar Rp 20.000.
4.Penulis mendapatkan soft file naskah hasil edit dan lay out dalam format pdf, serta mendapat soft file cover buku dalam format psd, sehingga penulis dapat mencetak sendiri buku yang telah terbit. Cetak buku dapat dilakukan di tempat lain, atau bisa melalui INSPIMEDIA.
5. Bantuan promosi dan penjualan secara online oleh INSPIMEDIA hanya berlaku bila penulis sepakat untuk menyediakan rekening BNI. Bila penulis tidak dapat menyediakan rekening BNI, maka biaya transfer antar bank akan ditanggung oleh penulis.
6. Bantuan promosi dan penjualan secara online oleh INSPIMEDIA hanya berlaku bila penulis sepakat untuk mengirimkan sendiri buku yang terjual ke alamat pembeli. INSPIMEDIA tidak berhak mengirimkan buku yang terjual kepada pihak selain penulis, hal ini agar penulis dapat melakukan kontrol secara penuh terhadap penjualan buku-bukunya.
7. Yang dimaksud bantuan penjualan secara online oleh INSPIMEDIA, yaitu INSPIMEDIA membantu menjual buku dengan merespon sms dari pembeli, menginformasikan total biaya yang perlu dibayarkan oleh pembeli dan menyediakan nomor rekening untuk pembayaran.
8. Pembeli yang sudah mentransfer sejumlah uang kepada INSPIMEDIA, akan menerima buku yang dikirimkan oleh penulis. Penulis berhak mendapatkan keuntungan penjualan buku secara penuh dari INSPIMEDIA.
9. Harga jual buku ditentukan oleh penulis dan INSPIMEDIA tidak berhak menerima keuntungan apapun dari penjualan buku karya Penulis.
10. Proses penerbitan selama 30-60 hari sejak penulis melunasi tarif penerbitan sejumlah biaya yang telah disepakati.
11. Penggunaan penawaran penerbitan ini, sekaligus persetujuan atas seluruh syarat dan ketentuan di atas.




Dengan sistem penerbitan ini, penulis harus siap mencari sendiri mitra percetakan yang dapat mencetak buku dengan jumlah minimal cetak serta spesifikasi buku sesuai kemampuan dan keinginan penulis.




Kontak kami melalui email: inspimedia@gmail.com

=====================================================================



JASA EDITING NASKAH BERHADIAH!

Menulis adalah kegiatan dan hobi yang sangat menyenangkan dan digemari oleh banyak orang—belum lagi kalau tulisan itu dibukukan hingga dapat dibaca oleh masyarakat luas. Kamu bercita-cita ingin menjadi penulis dengan menuangkan idemu dalam bentuk sebuah buku yang berkualitas?

Namun, sekadar ditulis saja tak cukup untuk melengkapi kualitas tersebut. Diperlukan pula tata bahasa yang sesuai dengan EYD. Masih merasa lemah dalam kualitas EYD? Oleh karena itulah, blogger Menulis Bukti Hidupku (MIBUKU) siap membantu dengan menyediakan jasa editing naskah dalam bahasa Indonesia agar isi bukumu semakin berkualitas!


Setiap naskah memerlukan proses editing sebelum dijual. Tapi tidak semua penulis bisa melakukan editing naskahnya dengan baik. Ia memerlukan bantuan jasa editing naskah. Teman-teman penulis yang membutuhkan jasa, akan mendapatkan editing meliputi koreksi EYD seperti misalnya :
·                    Kalimat yang salah atau kurang,
·                    Tajwid bahasa (pelafalan huruf dan kata),

·                    Kata penghubung apa bagusnya digunakan,

·                    Kata depan,

·                    Kesalahan ketik (typo),
·                    Kalimat baku dan tak baku,
·                    Penggunaan huruf kapital, huruf miring dll,
·                    Penggunaan tanda baca yang tepat seperti elipsis, petik ganda, petik tunggal, tanda hubung seperti en-dash dan em-dash dsb,
·                    dan masih banyak lagi…

Proses editing naskah sangat perlu dilakukan sebelum naskah itu diterbitkan karena bisa saja terjadi kesalahan yang tidak disengaja mau pun salah tulis, juga ketidaktahuan penulis tentang EYD hingga selalu ditolak penerbit mayor karena tata penulisan yang masih kacau. Butuh bantuan jasa editing naskah kami?
Editing yang kami lakukan tidak meliputi isi naskah seperti misalnya pengecekan kebenaran isinya. Dalam editing, kami juga tidak akan mengubah gaya tulisan, makna, dan alur cerita yang kamu tulis.

Apa untungnya mencari jasa editing naskah sendiri? Dengan mencari jasa editing naskah sendiri, tentu saja file hasil editing secara otomatis akan menjadi milik penulis sepenuhnya. Beda kalau diedit secara langsung oleh penerbit karena file hasil editingnya tak akan diberikan.
Hanya dengan TARIF JASA EDITING sebesar Rp 200.000 (DUA RATUS RIBU RUPIAH) maksimal 100 hal (format A4, font TNR 12, spasi 1.5, margin normal) kamu bisa mendapatkan hasil editing naskahmu hingga bisa mempelajari kesalahan kepenulisanmu sendiri. Jadi sekalian bisa belajar EYD secara mandiri, kan?

Tak semua penulis menyadari EYD itu penting dalam menulis. Padahal hal itu sangat mempengaruhi baik dan buruknya tata penulisan mereka agar pembaca dapat memahami tulisan seorang penulis. Baik dan buruknya tata kepenulisan itu merupakan bukti serius atau tidaknya penulis itu berkarya. Jika tak teliti dalam EYD, penulis hanya menulis kata yang tidak berarti.
Dengan menggunakan jasa kami, kami tidak bertanggung jawab atas isi dan konten yang ada di dalam naskah tersebut karena merupakan tanggung jawab penulis naskah seutuhnya. Selain itu, penulis juga harus mencantumkan dalam buku tersebut bahwa editor bukunya adalah MENULIS BUKTI HIDUPKU.

BONUS:
Jasa editing naskah kami ada bonusnya, loh! Tiap naskah yang masuk akan mendapatkan 1 (satu) buah buku koleksi Creepy Pasta’s Group Sister yang akan dikirim langsung ke alamat kamu (persediaan terbatas). Judul buku bisa dipilih.

 

Punya naskah yang mau diterbitkan? Ingin melakukan self editing, tapi merasa kurang memahami EYD? Silakan kontak kami di sini untuk mendiskusikannya:

Facebook (inbox only) : ARIESKA ARIEF & MENULIS BUKTI HIDUPKU
Pin BB (ping! only) : 764A7969
Ponsel (SMS only) : 085 399 566 422

0 komentar: