THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES

Selasa, 12 April 2016

komik lokal: TAWUR


bagusnya awalnya bilang apa ya? oke, sejak kelas 2 SD aku suka menggambar, waktu kelas 2 SMP teman2ku minta diajarin menggambar ama aku, kelas 3 SMP sudah mulai suka bikin komik di buku tulis, tapi karena sejak SMA-kuliah mulai suka nulis, menggambar vakum dulu. waktu SMA, guru kesenian suka gambarku dan kuliah hampir ga ada waktu menggambar...
akhirnya berkat fp creepy pasta indonesia yang memperkenalkanku pada anime tokyo ghoul, hasrat itu muncul lagi melihat gambar animenya yang indah. bukankah sejak kecil aku pengen banget karyaku dijadikan seindah anime? tapi itu terlalu jauh kubayangkan, mule dulu dong dari hal kecilnya, kan tokyo ghoul dari komik dulu. bikin komik. ya, napa aku ga bikin komik lagi? tapi gimana caranya bikin komik di luar buku tulis dan serius?!
aku jadi semakin serius memikirkannya sejak masuk BOR feb 2016 di FBC, artwork OC mereka keren2 n ceritanya pun kayak komik. aku jadi makin bergairah! pertanyaanku, adakah komikus di sana? aku pengen belajar ngomik lagi!
akhirnya kumule menggambar lagi sejak awal maret ini. iseng aja sih cus terpesona ama anime tokyo ghoul. waktu itu, habis nonton anime tokyo ghoul 10 n aku diseret mama keluar rumah, tapi aku bete ga ngapa2in ya udah deh aku menggambar aja di ipad n malah ketagihan! aku bikin OC2 buatanku n hanya kupublish di DP BBM only, persediaan terbatas. jadi DP BBM-ku sekarang gambar OC2ku aja cus di sana banyak ilustrator yang majang gambar2nya juga dari design grafis. termotivasi deh!
berkat kalian mua aku jadi pengen ngomik lagi!!!
tapi aku masih mikir2 lagi caranya... akhirnya ASH (kalo aku Kaneki, dia sebagai Hide) ajak ke gramed tawal april lalu n dy nemuin komik kompilasi Re;On (kayak nakayoshi sih n shonen magz). rupanya ne komik lokal mua, ga ada salahnya dicoba deh n pas pulang, aku makasih banget ama ASH, cus aku bener2 serius mo ngomik lagi n nemu temen2 baru komikus lokal di re on itu! n aku paling suka ama komik TAWUR! artworknya bagus dan ceritanya juga sangat unik, beda ama yang lainnya tuh. pertarungannya juga seru2. baru kali ini aku ga bisa bobo gara2 mikir kelanjutan komik ini. aku penasaran habis saking kerennya. aku tergila2 >.< tapi... kalo beli re on terus, habis duitku, toh yang paling aku suka cuma tawur itu. ya dah deh aku browshing lagi di web re on n ternyata ada buku komik lepasnya (tankoubon)! segera deh habis ngampus hari jumat itu, langsung meluncur ke gramed n cari komik tawur kayak gila2. di mana? di mana? di mana? pasti deket2 rak re on juga kan? dan akhirnya, pernuh keharuan aku pun dapat n masih banyak! yes! kan publishnya nov 2015, di re on edisi 7-13 (2014-2015). langsung ke kasir bawa pulang n baca di angkot duh, alamak aku suka liat pertarunganya, babak belurnya, darahnya, mua deh! gebuk2nya oke gaya tinjunya. duh, baru kali ini dapat komik lokal yang kusuka banget artwork dan story tellingnya, dialognya juga astaganaga (ada rencana bunuh diri yang bagus?). aku suka tokoh utamanya yang badak habis, demi skul n cita2 teman2 skulnya rela bertarung diam2 ama skul lain alias tawuran n ga mo libatin temen2nya agar mereka bisa belajar dengan tenang. kok sedih ya dengernya? ya dah deh tokoh si Budi-nya yang paling babak belur ampe akhir. suka gaya Budi...
hm, baru vol 1. katanya season 2-nya pindah rumah dari re on ke kosmik akhir april ntar. duh jadi penasaran tuh. tapi apa tu skenario april mop? tapi aku penasaran cus dah baca mampus ne vol 1. minta nambah >.<
tapi lagi2 gara2 komik tawur, aku malah pengen lagi latihan pencak silat merpati putih yang juga dah lama kutinggalin. duh gayaku ga feminin, malah kayak gaya cowok ini deh. hump, aku ga bisa kayak chibi2 gayanya yang imut, huft, aku tak selembut penampilanku...

0 komentar: