THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES

Jumat, 07 Agustus 2015

blurp

 hay, aku miyung dan itu buddy, kami lagi umroh neh di mekah lagi di hotel lantai 16, lokasinya deket amat ama mesjid di sampingnya. terus kalo di bawah hotel tuh ada mall, asik kan? sayangnya ga ada toko buku, kalo pun ada yah pastilah bahasa arab. btw jadi kangen mo ke gramed ne. sebelum beli buku horor, pasti aku baca blurpnya dulu, itu loh yang di belakang sampul buku kan ada blurpnya. jadi kalo judulnya menarik dengan tema menarik, pasti aku melangkah ke blurpnya. aku si liat dari cover, judul, penerbit ama penulisnya aja sebelum ke blurp.aku gak tertarik beli novel romance karna blurpnya gak asik! temenku juga ngomel2 getuh n ragu beli novel romance karna blurpnya puisi getuh takut isinya ga seru, kan sayang uangnya. untung aja aku ga minat ama novel romance yang blurpnya susah dipahami itu. untung aja blurp horor mau memahamiku. tapi karna memang aku bersifat kritikus, yah aku juga cukup ngomel2 kalo membaca blurp novel horor yang mainstream, ga asik. bukannya ngejek si! misalnya aja tahun lalu tuh aku niat mo borong novel horor, yah karna masi kurang 1 ya udah de aku tangkap aja creepy diary cat indigo getu, padahal dari blurpnya aja mainstream banget ya pasti kupikir tu isinya juga mainstream n ternyata bener dugaanku itu setelah membacanya. isinya ngebosenin, konsepnya getu2 doang tiap cerpen. dah kuduga kan dari blurpnya aja ngebosenin, palagi isinya, yah rugi de uangnya beli. n aku lalu ke goodreads tuk cari tahu apa bener seleraku ne n ternyata aja bener cus di sana tuh buku ini dibantai n dikoment ngebosenin sama seperti yang kurasain. mulanya si kuliat di internet ne buku dibahas katanya si ga serem, kan waktu tu aku lagi mo cari buku horor yang asik dibaca, tapi akhirnya beli juga karna penasaran n aku hanya bisa menghela napas karna isinya boring habis! tahu gak, hanya 1 cerpen yang unik di situ! yang lainnya mainstream, yah udah karna mainstream isinya seperti biasalah aku kasi ke orang. tapi aku baca ampe habis dulu sebelum kukasi orang kan kasian duitnya. kubaca koment2 di goodreads sana tuh, ada yang ceplas ceplos kasi orang tuh buku hehe...

eh, agustus taun lalu ne keluar lagi sekuel 2 nya, kan waktu itu biasalah lagi lebaran n aku lagi borong buku horor! creepy diary 2 judulnya lah, kali ne tuh tebel amat 50rebu harganya n baunya harum banget bau melati, aku suka endusin. aku mule ragu si mulanya. sekuel 1 nya aja boring, apa sekuel 2 nya ini bakal muasin ya, apa konsepnya masi getu2 aja? akhirnya aku beli juga karna masi ada sisa belanja. aku mo study penerbitnya ne kan penerbit mayor tuh bukune apa mereka bisa poles penulisnya bisa nulis lebi baek lagi n kurasa dah dipertimbangkan agar sekuel 2 ne bisa terbit jadi kurasa ga ada salahnya lah dicicipi lagi, meski kapok tuh yang pertama. filingku si bilang mungkin ada perkembanganlah n pas kucek di goodreads tuh, dah ada koment2 positif bilang dah lebih bagus daripada nomor 1 itu. dah deh kubaca n memang bener filingku ne, dah lumayanlah daripada yang sekuel 1 tuh. tapi dah 1 tahun berlalu gene aku masi belum kelar bacanya hehe, tapi dah baguslah. temanya dah bagus2 meski masi ada konsep yang repetisi kayak nomor 1 itu, sempet sebel si. kubaca2 judulnya ya dah pada unik lah. sepertinya fresh ne, ceritanya juga dah ada plot twistnya dikit, n kasi info wawasan. tapi aku sebel yang travelingnya gak seru banget! kayak baca buku sejarah aja, bikin ngantuk belum lagi pocongnya langsung nongol getu ah paling malas aku baca adegan ini! nah untunglah aku dihibur ama cerpen2 belakangan tuh, unik de bagus! aku suka! meski di pertengahan buku harus dianiaya ama catatan sejarah yang ngeboringin. untung banget ya aku gak kelamaan marah2 karna cerpen2 belakangan tuh antimainstream, hm ntar aku coba ya karna baru baca judul doang belum kelar aku baca, hihi. btw sih soal indigo sebenarnya aku ga percaya yang getu2an!  aku yakin ne hanya fiksi aja yang dicampur pengalaman. aku heran aja napa si ada orang ngaku2 bisa liat hantu? padahal alamnya kan beda. mungkin agar bukunya bisa laku kali ya? aku juga bisa ngaku2. kalo ditelaah dari fungsi otak, gemana? kenapa bisa meliat hal begituan? kalo dari sisi psikologisnya bagaimana? selama aku masi belum bisa dapatin bukti dari hal ilmiah, aku masi belum bisa percaya ada orang yang bisa ngeliat hantu n berinteraksi ama mereka kecuali dari mimpi. lagian hantu itu kan bangsa jin yang nyamar jadi orang yang dah mati, karna ruh orang mati pasti sibuk di alam kuburnya n ga ada waktu nakut2i orang di atas bumi sana. itu keyakinanku dalam agama islam yang kasi tahu aku...

0 komentar: